Rano Buka Musrenbang Pasca-Atut Tersangka

Rano Buka Musrenbang Pasca-Atut Tersangka

detakserang.com- SERANG, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Banten dilaksanakan di Hotel Ratu Bidakara, Selasa (15/4). Agenda Musrenbang fokus pada pengentasan kemiskinan, penguatan pangan, pendidikan, dan pembenahan ekonomi.

"Angka kemiskinan kita di bawah nasional. Untuk itu, kita harus menekan lagi agar menjadi 3 besar. Sedangkan pemerintahan ini harus dikawal jangan sampai 'copy paste'," ujar Wakil Gubernur Rano Karno usai membuka acara Musrenbang.

Rano selaku Wakil Gubernur Banten untuk kali pertama memimpin dan membuka acara Musrenbang setelah ditetapkannya Ratu Atut Chosiyah, Gubernur Banten, menjadi tersangka dalam kasus dugaan suap Pilkada Kabupaten Lebak. Acara Musrenbang berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu (15-16/4).

Karena sumber daya manusia (SDM) yang belum memadai, ia mengatakan, kegiatan dari setiap Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) di Provinsi Banten membuat laporan yang komperensif kondisi obyektif masyarakat. Format pelaporan sudah ada dan tinggal meng-'in put' data saja.

"Rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) pusat itu Iptek dengan daerah belum konek. Kita harus perbaiki koneksinya," ujar Rano sambil berlalu meninggalkan awak media untuk ke kamar mandi.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online