Banten Harus Bangun Sarana dan Prasarana

Banten Harus Bangun Sarana dan Prasarana

detakserang.com – SERANG, Pengurus KONI Banten periode 2013-2017 pimpinan Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo resmi dilantik beberapa waktu lalu. Namun, usai pelantikan tersebut, Rumiah memiliki tugas berat.

Selain harus melaksanakan pembinaan atlet, KONI pusat meminta KONI Banten dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk membangun sarana dan prasaran olahraga untuk mendukung peningkatan prestasi olahraga Banten.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman. Kata dia, peningkatan prestasi olahraga tentu tidak dapat dipisahkan dari sarana dan prasarana yang memadai.

"Jadi, saya harap KONI Banten dan Pemprov Banten bisa melaksanakannya. Itu semua demi kemajuan prestasi olahraga daerah mereka dan Indonesia tentunya," papar Tono.

Namun, Tono menuturkan, pembangunan sarana dan prasarana tidak usah yang besar dan mewah. Seperti halnya pembangunan stadion yang berkapasitas lebih dari 40 ribu penonton. Cukup yang standar saja. Seperti halnya memperbanyak gedung olahraga.

"Meski tidak terlalu besar, tapi banyak manfaatnya. Yang penting kan outputnya. Saya yakin kok, bila di Banten mampu memiliki banyak gedung olahraga, maka atlet akan berdatangan dan prestasi tinggal menunggu waktu saja," ucapnya.

Apalagi, tambah Tono, Banten terbilang sudah memberi kontribusi yang baik bagi olahraga nasional. Terbukti dengan sumbangan dua medali emas, dua keping perak dan empat perunggu pada SEA Games XXVII di Myanmar lalu. Oleh karena itu, agar Banten dapat menjadi sentra atlet prestasi untuk Indonesia, perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang juga mendukung prestasi mereka.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Banten, Rumiah Kartoredjo, siap melaksanakan hal tersebut. Ia akan berkoordinasi dengan Pemprov Banten agar sarana dan prasarana olahraga di Banten terlaksana.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online