Infrastruktur Jalan Kecamatan Walantaka Rusak Parah

detakserang.com - WALANTAKA, Infrastruktur jalan yang menghubungkan Kecamatan Walantaka, Kota Serang - Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang mengalami rusak parah. Kondisi ini telah lama dibiarkan. Sehingga hal ini dikeluhkan warga sekitar, terutama para pengendara sepeda motor yang kerap kali melintas jalan tersebut.

Banyak lubang berdiameter lebar serta aspal telah berubah menjadi tanah akibat terus-menerus dilalui kendaraan besar seperti truk pengangkut kayu. Akibatnya membuat jalan sepanjang lima kilometer ini kerap kali menuai korban.

Asri (23), warga setempat ditemui detakserang.com, Senin (14/4), mengeluhkan tentang kurang perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Serang untuk membenahi jalan tersebut.

Pengendara sepeda motor ini menyebutkan, jalan yang mengalami rusak parah di sekitar Kantor Polsek Walantaka. Jalan di kawasan ini telah menjadi tanah menyusul kondisi aspal habis. Kendati demikian, pihaknya tetap melewat kawasan ini. Karena hanya jalan ini yang dilewati.

Keluhan juga datang dari Nasmuji (48). Tukang ojek ini sering menemui kejadian pengendara motor jatuh saat melintas di jalan ini bila turun hujan.

Ia menilai, jalan ini menjadi licin ketika turun hujan. Sebaliknya kalau tidak hujan, debu dan batu kerikil berserakan di mana mana.

"Jalan ini bak kubangan kerbau bila turun hujan," tuturnya.

Nasmuji juga menjelaskan, kerusakan jalan ini terjadi sejak beberapa tahun terakhir. Namun, Pemkot Serang belum memperbaiki jalan yang menjadi perbatasan tersebut.

Padahal, menurutnya, infrastruktur jalan adalah salah satu faktor yang dapat menekan laju inflasi yang tinggi di Kota Serang. Karena menjadi pendukung perkembangan sektor ekonomi.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top