Peserta Diskusi UN Antusias

detakserang.com - SERANG, Peserta diskusi 'Mengurai Karut-Marut Ujian Nasional (UN)' di Kantor Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Banten sangat antusias. Peserta yang terdiri atas kalangan jurnalis dari media televisi, cetak, online, dan radio ini terlihat aktif dalam tanya jawab dalam diskusi, Senin (7/4).

Peserta diskusi Batur Parisi Mengatakan, setiap kegiatan UN di daerah selalu bermasalah. Masalah ini terlihat dari pemberitaan di media, baik terkait kebocoran soal ujian sampai jual-beli kunci jawaban yang nilainya selangit. Hal ini begitu disayangkan.

"Permasalahan UN ini menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintah agar kegiatan UN di setiap tahun bisa lebih baik ke depan," ujarnya.

Ia mengharapkan, pemerintah harus bekerja ekstra dalam mengatasi karut-marut UN yang setiap masalahnya selalu menjadi berita utama pemberitaan di media. Sementara setiap ditanya awak media, pemerintah selalu berkata tidak ada masalah dalam UN. Sedangkan fakta yang ada dipemberitaan selalu ramai dengan masalah. Bahkan sampai ke ranah hukum.

Bila karut-marut UN tidak teratasi, ia menambahkan, dikhawatirkan masalah UN yang mencuat bisa menjadi budaya yang melekat. Bila terjadi hal tesebut sangat memprihatinkan.

"Semoga apa yang dikatakan narasumber dalam diskusi ini menjanjikan tidak ada lagi masalah dalam UN di 2014, bisa benar terlaksana dan terbukti," tuturnya.

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top