Sejumlah Caleg Gerilya Di Minggu Tenang

detaktangsel.com - PONDOK CABE, Hiruk-pikuk massa kampanye terbuka telah surut seiring memasuki minggu tenang menjelang penyelenggaraan Pemilu Legislatif, 9 April mendatang. Kendati demikian, bukan berarti penggalangan dukungan ikut surut. Justru sebaliknya, sejumlah calon anggota legislatif (caleg) memanfaatkan suasana minggu tenang untuk memantapkan konsolidasi ke calon pemilih.

Berdasarkan pemantauan lapangan Sabtu-Minggu (5-6/4), menunjukkan sejumlah caleg dari PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai Hanura, Partai Gerindra, PAN, PPP, dan PKS gerilya 'door to door' ke warga Rawa Lindung, Pondok Cabe Udik dan sekitarnya, Pamulang, Tangerang Selatan. Meski tidak turun langsung, minimal tim suksesnya kasak-kusuk menemui warga.

Caleg asal Partai NasDem, Demokrat, Gerindra dan PPP misalnya, relah merogoh kocek untuk membiayai aktivitas warga memancing. Ada pula yang mengeluarkan kocek untuk meringankan warga yang sedang menggelar hajat pernikahan. Bahkan, memberi bantuan untuk berobat.

"Seorang caleg tanpa basa basi memberi Rp500 ribu untuk membeli ikan. Juga ada memberi jutaan rupiah sebagai biaya pengobatan," tutur Budi, bukan nama sebenarnya, Senin (7/4).

Ia juga menyebutkan, caleg dari PKS menjanjikan bonus sepeda motor bila seorang pengurus RT mampu mendulang suara sampai ratusan.

"Saya juga sering didatangi tim sukses caleg dimintai tolong untuk mencari suara dukungan," ujarnya. (red)

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top