Minim PJU, Jalan Rawan Kriminalitas Dan Kecelakaan

detakserang.com - MANCAK, Sejumlah warga dan wisatawan mengeluhkan kondisi sepanjang jalan Gunungsari-Mancak-Anyer, yang sangat minim Penerangan Jalan Umum (PJU). Padahal jalur jalan tersebut merupakan akses jalur alternatif menuju kawasan wisata Pantai Anyer. Pengguna jalan merasa tidak nyaman melalui jalan tersebut, terutama pada malam hari karena jalan yang gelap dan sempit, jum'at (4/4).

Salah satu wisatawan asal kota Serang, Asep mengatakan, kondisi jalan tersebut banyak dikeluhkan warga dan wisatawan yang menggunakan kendaraan roda dua maupun empat saat melintas ke lokasi Pantai Anyar. Yang paling riskan, "pengguna jalan khawatir keadaan jalan yang gelap itu terjadi tindak kriminalitas," tuturnya kepada detakserang.com

"Namun anehnya sudah puluhan tahun tidak ada pemasangan PJU di jalur Gunungsari-Mancak-Anyar. Saya takut dibegal di tengah jalan kalau menuju ke Pantai Anyar lewat sini, padaha ini jalur alternatif," ujarnya.

Asep juga mengatakan, selain berpotensi terjadi aksi kriminalitas, minimnya PJU juga akan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Pasalnya, lebar jalan di ruas jalan tersebut sangat sempit, yakni antara lima hingga enam meter saja.

"Hal itu juga berdampak pada potensi kecelakaan lalu lintas para pengguna jalan," katanya.

Asep juga menambahkan, saya selaku masyarakat Banten mempertanyakan Pemprov Banten maupun Pemkab Serang yang belum membangun PJU di kawasan tersebut.

"Saya berharap Pemprov Banten maupun Pemkab Serang segera merealisasikan pemasangan PJU pada ruas tersebut. Dari yang saya lihat, untuk tiang PJU sudah ada tapi lampunya tidak menyala," ungkapnya

"Ditambah jalan pegunungan yang banyak tikungan tajam dan curam, menambah kemungkinan besar terjadinnya kecelakaan," tegasnya. (Fir)

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top