Jadi Ajang Seleksi Atlet Porprov dan Popda

Jadi Ajang Seleksi Atlet Porprov dan Popda

detakserangcom– SERANG, Pada kejuaraan catur tingkat Kabupaten Serang bertajuk 'Piala Bupati Cup II', ternyata memiliki misi tersendiri yang dilakukan oleh Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengcab Percasi) Kabupaten Serang. Yakni, sebagai ajang seleksi.

Ketua Umum Pengcab Percasi Kabupaten Serang, H Alizar Chan membenarkan hal tersebut. Kata dia, pada Bupati Cup II, dipertandingkan kategori senior dan pelajar. "Jadi, lebik baik kami jadikan seleksi saja," papar Alizar, Minggu (30/3).

Untuk kategori senior, atlet yang memiliki kualitas dan juara, akan diterjunkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten. Sedangkan tingkat pelajar, akan mewakili Kabupaten Serang diajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda).

"Itu sudah ketentuan panitia. Makanya, saya minta atlet yang tampil di Bupati Serang Cup II ini, tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berprestasi ditingkat yang lebih tinggi lagi," ucapnya.

Terpisah, Wakil Ketua II Pengcab Percasi Kabupaten Serang sepakat, bahwa ajang tersebut dijadikan ajang seleksi. "Dengan demikian, atlet yang akan diterjunkan pada Porprov dan Popda nanti, atlet-atlet terbaik. Bukan atlet asal comot saja," kata Sugianto.(ADW)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online