P2T2A Harapkan Korban Foto Syur Bisa Sekolah

P2T2A  Harapkan Korban Foto Syur Bisa Sekolah

detakserang.com- SERANG, Pusat Pelayanaan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2T2A) Provinsi Banten menunggu laporan dari orangtua siswi di Anyer yang foto syurnya tersebar di jejaring facebook.

"Sesuai prosedur P2TP2A harus menerima laporan terkait persoalan foto syur ini agar P2TP2A bisa memfasilitasi siswi tersebut dan mencari solusi yang terbaik," kata Ketua P2TP2A Provinsi Banten Ade Rossi, Selasa (25/3).

Ade Rossi juga menyayangkan soal siswi SMK di Anyer soal foto syurnya yang ramai diberitakan. Namun juga sangat disayangkan bilamana siswi tersebut tidak diberikan kesempatan untuk pindah dan memperbaiki tingkah laku, ahlak, mental, serta budi pekerti. Karenanya, korban tetap diberi kesempatan untuk bersekolah.

Bila pihak sekolah keberatan dengan keberadaan siswi tersebut, dia bisa di pindahkan kesekolah lain yang memang masih bisa menerima.

"Bila diberi kesempatan bisa sekolah dan memperbaiki diri, paling tidak kita selaku orangtua atau pemerhati anak masih bisa memperjuangkan hak-hak anak. Di antaranya hak sekolah, hak belajar, serta hak mendapatkan pendidikan yang layak. Itu sudah jelas dilindungi UU Anak," kata Ade Rossi. (Alie)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online