Young Guns Karate Club Dari Mimpi Menjadi Prestasi

Young Guns Karate Club Dari Mimpi Menjadi Prestasi

detakdepok.com- MARGONDA, Karate merupakan olahraga beladiri asal Negeri Sakura ini. Meski belum menjadi olahraga umum, banyak digelar pertandingan-pertandingan karate bersifat terbuka maupun resmi.

Pertandingan ini ada setara tingkat daerah hingga nasional. Hal ini membuat perkembangan yang sangat signifikan untuk olahraga yang satu ini. Pesona Kayangan Sport Center dan Gelanggang Olahraga Ragunan merupakan tempat berlatih salah satu ranting/dojo Young Guns Karate Club (YGKC) yang mempunyai program materi latihan dan pelatih bersertifikat nasional.

YGKC yang berdiri awal Desember 2012 ini sangat memegang teguh prinsip 'bermimpi dan berusahalah untuk berprestasi'. Karena dengan mimpi dan usaha pantang menyerah, cita-cita yang diinginkan pasti bisa diraih.

Club karate yang beraliran SHOTOKAN ini memiliki jadwal latihan konsisten yaitu Selasa-Jumat pukul 16.30-19.00 di GOR Ragunan dan Rabu pukul 16.30-19.00 serta Sabtu pukul 09.00-11.00 bertempat di Pesona Kayangan Sport Center.

Head Coach YGKC Donny Agdiandri Zaiko selalu menekankan kedisiplinan pada anak didiknya atau Kohai adalah yang utama. Karena ketika seorang karateka tidak disiplin dalam hidup, sekolah maupun dalam latihan karate, maka semua apa yang dilakukan akan sia-sia.

"Anak-anak YG itu prinsipnya berlatih dengan alami dan akan mendidik atlitnya tentang kebersamaan dan pengorbanan waktu bermain untuk menjadi juara di matras maupun di kehidupan sosial," tambah coach Don sapaan akrabnya.

Tak ada yang instan dalam hidup ini. Begitu juga dengan karate. Latihan dengan disiplin, semangat dan pantang menyerah merupakan suatu proses untuk menggapai prestasi yang diinginkan. YGKC mendidik atlitnya bukan hanya tehnik dan fisik, melainkan juga untuk juara nasional karate, bahkan dunia.(Son)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online