Desmon: Jadilah Caleg Yang Jujur

detakserang.com - CIPOCOK JAYA, Pemilihan Umum calon anggota legislatif DPR, DPRD, dan DPD, tidak lama lagi akan digelar. Para calon legislatif (caleg) dari setiap partai gencar melakukan kampanye terbuka untuk menyampaikan visi - misi masing-masing. Mereka berlomba-lomba untuk mencari kepercayaan masyarakat agar memilihnya.

Desmon Junaedi Mahesa yang merupakan salah satu calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra yang mencalonkan dari daerah pemilihan (Dapil) Banten saat ditemui di Komplek Depag, Ciwaru, Cipocok Jaya, Kota Serang, berpendapat seorang caleg harus jujur dengan dirinya. Tidak bohong kepada masyarakat, tidak banyak janji, dan berbuat lebih baik.

"Caleg harus mendengar kritikan dan masukan dari masyarakat. Karena kritikan dan masukan masyarakat itu sifatnya amanat. Hal ini tentunya jadi amanah. Kalau apa yang ditegur dan disampaikan masyarakat tidak bisa d kerjakan, maka harus dijelaskan kepada masyarakat kalau tidak mampu, itu yang di sebut kejujuran," ujar Desmon.

Dalam konteks ini, tambahnya, ia lebih bekerja pada level harus jujur dan apa adanya.

"Kalau tidak mampu, saya akan bilang tidak mampu. Kalau saya bilang mampu, ya mampu. Konsep hidup saya adalah menjalankan sebagai seorang Muslim yang baik," tambahnya.

Dalam hidup bernegara, lanjutnya, kita membicarakan persoalan tentang Amar Makruf Nahi Munkar. Mana yang munkar, mana yang makruf. Jadi harus berani mengatakan hal-hal yang menurut kita tidak benar, ya tidak benar,"pungkasnya.(spd)

« July 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

No cities match your search query

Go to top