Gerindra Adakan Latihan Saksi

Gerindra Adakan Latihan Saksi

detakserang.com- CIPOCOK JAYA, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Serang mengadakan pelatihan bagi para saksi yang akan bertugas di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) sejak Minggu (23/3).

Pelatihan ini berlangsung di Komplek Departemen Agama, Ciwaru, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Sedangkan pemilihan umum calon anggota legislatif digelar, 9 April 2014.

"Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari. Sebanyak 600 orang mengikuti pelatihan yang dilakukan dalam 3 tahap. Sedangkan 600 orang mengikuti pelatihan ini," kata Ketua DPC Partai Gerinda Kota Serang Encop Sofia. Ia juga calon anggota DPRD Provinsi No Urut 1.

Tujuan pelatihan ini, lanjut Encop, untuk konsolidasi saksi-saksi, khususnya konsolidasi dari desa. Pihaknya ingin memastikan setiap saksi paham plafon Gerinda. Selain itu, para saksi agar tahu tugas dan fungsinya untuk mengantisipasi adanya kecurangan. bahkan, mereka n bisa memahami apa yang harus dipilih, dicatat, didengar, dan dilihat.

"Dalam pelatihan ini, Partai Gerindra menerjunkan tenaga ahli yaitu Sarjana Penggerak Desa (SPD) yang telah mendapatkan pembekalan secara nasional dari dewan pimpinan pusat (DPP), beberapa waktu yang lalu," pungkasnya. (SPD)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online