Print this page

Usai Kampanye PDIP, Sampah Berserakan

Sampah Sehabis Kampanye Sampah Sehabis Kampanye

detakserang.com- SERANG, Sampah sisa botol air mineral dan bungkus plastik makanan berserakan memenuhi Lapangan Pandean Kota Serang. Sampah tersebut berasal massa yang mengikuti acara kampanye terbuka PDIP, Kamis (20/4).


Sampah berserakan di lapangan dan sekitar jalan. Sementara petugas kebersihan setempat belum turun tangan membersihkan tempat tersebut.


Para simpatisan dan kader PDIP tutup mata terhadap kondisi ini.


"Kami mohon para unsur pimpinan partai politik mampu mengendalikan anggota maupun para simpatisan untuk tidak membuang sampah sembarangan selama masa kampanye," ungkap Wasri, warga setempat.


Wasri sangat menyayangkan sifat para kader PDIP yang tutup mata. Padahal sampah terlihat berserakan di depan mata. Mereka tidak ada rasa peduli.


Ia mengatakan, penanganan kebersihan memang sudah menjadi tugas pokok dan kewajiban aparat Suku Dinas (Sudin) Kebersihan. Tapi tentu bukan berarti warga atau parta politik boleh seenaknya membuang sampah di sembarang tempat. Apalagi di badan jalan.


"Tindakan seperti ini merupakan perbuatan yang tidak terpuji yang dapat merusak citra Kota Serang Yang Madani dan keindahan kota.(Fir)