Ratusan Guru Bahasa Inggris SMP Se-Kabupaten Serang Ikut Uji SKL

detakserang.com - Kab.SERANG, uji standar kompetensi lulusan (SKL) tahap II hari ini di gelar oleh dinas pendidikan dan kebudayaan (dikbud) Kabupaten Serang (19/3). Kegiatan ini di ikuti oleh ratusan guru mata pelajaran bahasa inggris SMP se-Kabupaten Serang.

Uji SKL sendiri bertujuan untuk menguji materi materi ujian nasional (UN), dimana nantinya materi ini akan menjadi soal dalam UN tahun ini. setelah tahap sebelumnya yang di ikuti oleh guru matematika SMP, kali ini para guru bahasa inggris yang mendapat giliran mencoba layak tingkat kesulitan materi UN.

Di ungkapkan oleh Kepala Bidang SMP Dikbud Kabupaten Serang, Elis Yulieti, bahwa hasil Uji SKL ini akan menjadi referensi pusat, dalam membuat soal UN.

"Uji SKL di bagi tiga tahap yang di ikuti oleh tiga jenis guru dari mata pelajaran UN, yakni Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia." Jelasnya.

Elis juga berharap, tahun ini seluruh siswa dan siswi SMP di Banten pada umumnya, dan Kabupaten Serang pada khususnya, bisa lulus seratus persen. Kendati demikian ia menghimbau kepada para siswa dan siswi, agar tidak mengangap UN menjadi suatu hal yang harus di takuti.

Selain itu dirinya menambahkan, kepada seluruh sekolah agar tidak menggiring opini anak didiknya fokus terhadap UN saja, namun bisa baik dalam seluruh mata pelajaran. karena tahun ini syarat kelulusan bukan hanya di tentukan dari hasil UN saja, tapi nilai raport dan ujian sekolah turut membantu.(wan)

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top