Pemkot Serang Buru Target Perolehan Pajak

Walikota Serang TB Chaerul Walikota Serang TB Chaerul

detakserang.com - SERANG, Walikota Serang meluncurkan sekaligus melakukan pembayaran perdana Pajak Bumi Bangaunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Langkah ini dilaksanakan di Aula Hotel Ratu Bidakara, Selasa (18/3).

 

Dalam sambutan, Walikota Serang TB Chaerul Jaman mengatakan, pihaknya berupaya keras untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam membayar pajak daerah. Untuk itu, pihaknya men-lounching PBB-P2 online. Berapapun nilai yang terbayarkan sangat berharga guna pembangunan.

Dalam peluncuran PBB-P2, ia menjelaskan, pihaknya membayar secara perdana untuk menjadi teladan bagi masyarakat yang berkewajiban membayar P2. Di mana mulai dari kedisplinan aparat pemerintah.

Keberadaan PBB–P2 online, ia mengharapkan, bisa menunjang dan mendapatkan sesuatu yang maksimal bagi pembangunan. Pemkot juga telah menyediakan enam tempat Unit Pelayan Terpadu (UPT) di kecamatan Kota Serang.

"Pemerintah telah mengadakan kerja sama dengan Bank Jabar Banten (BJB) untuk pengelolaan PBB. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat membayar pajak secara online sehingga memberi kemudahan bagi masyarakat untuk membayar pajak.

Kepala Dinas DPPKAD Kota Serang Adam Darmawan mengatakan, pemkot menggendeng BJB. Di mana dalam penyetoran pajak tidak sulit dan dapat dilakukan setiap hari dengan cepat.

"Dikelolanya pendapatan pajak oleh pemerintah daerah dan tidak melalui pemerintah pusat, secara otomatis pelayanan akan dapat dilakukan secara cepat dan tepat guna," ujarnya.

Ia menilai, launching ini merupakan jawaban dan momentum dalam pengelolaan PBB-P2. Di mana pihaknya akan lebih profesional dan jelas. Sehingga menjadi sebuah energi baru dalam pembiayaan pembangunan.

Selain itu, Adam menjelaskan, untuk memudahkan para wajib pajak. Sedangkan DPKAD sebagai pengelola akan menerima pembayaran secara online. Langkah ini bekerja sama dengan BJB Banten. (Fir)

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top