Banyak Ditemukan Pelanggaran Di Kampanye Golkar Dan PDIP

detakserang.com - SERANG, Banyak ditemukan pelanggaran pada kampanye putaran pertama pemilihan umum calon anggota legislatif (Pileg) 2014 di Banten, Senin (17/3).

 

Massa Partai Golkar dan PDIP menunjukkan perilaku buruk saat berkampanye. Pelanggaran kampanye yang ditemukan, antara lain mengganggu ketertiban lalu lintas, banyak anak di bawah umur ikut kampanye, penggunakan mobil back terbuka, pengunaan kendaraan bermotor melebihi kapasistas, serta tidak mengunankan helm.

"Ini menjadi tanggung jawab pelaksana kampanye. Banyak peserta kampanye yang tidak menggunakan helm dan tidak mengindahkan tertib lalu lintas. Bahkan, hal ini berpotensi mengganggu ketertiban umum yang bisa dikategorikan pelanggaran pemilu," kata.

"Seharusnya pelaksana kampanye mengingatkan peserta kampanye untuk mematuhi aturan lalu lintas. Membawa serta anak-anak dalam kampanye itu membahayakan keselamatan anak dan bisa dikenai sanksi sesuai Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak," ungkap anggota Bawaslu Eka.

Bawaslu Banten akan melanjutkan dugaan pelanggaran itu dan meneruskan untuk dikeluarkan sanksi kepada pelaksana kampanye. "Kita akan teruskan temuan itu ke KPU Banten, Polda Banten, dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia," ujar Eka.

Bawaslu juga mengingatkan kepada pelaksana kampanye dari parpol yang akan melaksanakan kampanye rapat umum untuk tidak membagikan door prize atau uang kepada peserta kampanye.

"Kalau ditemukan pelanggaran itu, Bawas;u akan pidanakan," ujarnya (Mow)

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top