Barcelona Lolos Ke 8 Besar Liga Champions

detakbola.com - BARCELONA, Barcelona berhasil menghentikan langkah Manchester City di babak 16 Besar Liga Champions setelah menekuk Manchester City 2-1 di Stadion Camp Nou, Kamis (13/3) dinihari.


Barcelona yang sudah unggul agregat 2-0 di leg I pada leg ke II bermain menyerang. Di awal laga, a Messi sudah membahayakan lini pertahanan Manchester City. Karena sigapnya lini belakang City dapat menggagalkan penyerangaan tersebut.


Tidak berselang lama, Neymar berhasil membuat gol. Sayang gol tersebut dianulir wasit. Pasalnya, Neymar berada di posisi Offside.


Barcelona terus melakukan penyerangan. Permainan keras dan disiplin lini pertahanan, City dapat menghadang semua serangan Barcelona,
Permainan keras yang cenderung kasar yang ditampilkan City, berbuah tiga kartu kuning di babak pertama.


Dominasi serangan Barcelona pun sempat kendur. Cela ini dimanfaatkan City untuk melakukan serangan. Namun serangan-serangan City dengan mudah diantisipasi Valdes. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.


Memasuki babak kedua, City mencoba mendominasi pertandingan. City pun berhasil mendapatkan peluang melalui pemain peganti Dzeko. Sepakan kerasnya masih dapat ditangkap Valdes.


Dominasi serangan City dipatahkan Barcelona ketika Messi berhasil mencetak gol kegawang Joe Hart di menit 60. Gol tersebut semakin menyulitkan usaha City untuk lolos. Pasalnya, City harus mengejar ketertinggalan agregrat 3-0.


Apes bagi City yang sedang mengejar ketertinggalan, harus bermain dengan sepuluh pemain menyusul Zabaleta menerima kartu kuning kedua dalam pertandingan ini. Meski kehilangan satu pemain, City berhasil mencetak gol di menit 89 melalui Kompany yang menyamakan kedudukan 1-1.


Namun Alvez kembali membuat Barcelona unggul setelah mencetak gol di menit akhir babak kedua. Gol tersebut menjadi gol penutup di laga ini.


Pertandingan yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Barcelona sekaligus mengubah agregat 4-1. Dengan demikian, Barcelona lolos ke babak delapan besar. Sementara langkah City harus terhenti di Liga Champions musim 2013/2014 ini.(DN)

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top