Limbah Plastik Mesti Diolah

detakserang.com - SERANG, Wakil Walikota Serang Sulhi Choir meminta limbah plastik diolah dengan baik. Jika tidak, maka akan menjadi permasalahan yang besar dan dapat mencemari lingkungan.

"Plastik ini banyak manfaatnya. Namun ketika sudah menjadi limbah kita bingung untuk membuangnya. Bahkan bisa menjadi permasalahan besar," ungkap Sulhi saat memberikan sambutan pada acara workshop mengenai proses pengolahan sampah plastik sebagai sumber energi di Serang, Senin (10/3).

Untuk itu, lanjutnya, permasalahan ini harus menjadi perhatian serius semua elemen. Makanya, pada kesempatan ini semua perwakilan SKPD di lingkungan Pemkot Serang diundang agar ikut bersama-sama menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Plastik ini bisa menjadi manfaat kalau kita tahu cara penanggulangannya. Bahkan, bisa menjadi nilai rupiah kalau kita bisa mengolahnya menjadi lebih bermanfaat," ujarnya.

Ia juga mengaharapkan, semua SKPD dapat membantu menyosialisasikan kepada lingkungan kerjanya.

"Mungkin saat ini belum terasa. Tapi kalau tidak dari sekarang kita antisipasi bisa berbahaya," tandasnya.

Sedangkan Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Serang Djoko Sutrisno mengatakan, perlu adanya manajemen pengolahan sampah plastik. Mulai dari lingkungan keluarga dan masyarakat.

Dengan mengatur sampah plastik, katanya, juga dapat mengurangi masalah di Kota Serang dan tidak menjadi mala petaka. (New)

« July 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

No cities match your search query

Go to top