Olympiakos Permalukan MU Di Laga Champions

Olympiakos Permalukan MU Di Laga Champions

detakbola.com- PIRAEUS, Manchester United (MU), tim yang berstatus diunggulkan ketika menghadapi Olympiakos, Rabu (26/2), dini hari, harus takluk 0-2 di Stadion Georgios Karaiskakis. Pertarungan itu berlangsung di leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions.

Di awal laga, MU langsung tampil menekan lini pertahanan Olympiakos demi memburu gol cepat. Serangan yang dilancarkan MU tidak mengarah ke gawang Olympiakos.

MU yang melakukan serangan lewat kedua sayapnya, Young dan Valencia. Kedua pemain MU ini gagal menyuplai bola ke dalam kotak pinalti.

Serangan demi serangan yang digalang MU mudah dipatahkan lini belakang Olympiakos. Karena lini belakang Olympiakos bermain sangat lugas dan konsisten membangun pertahanan.

Olympiakos yang ditekan MU sejak awal laga bukan berarti tanpa peluang. Klub asak Yunani ini memanfaatkan serangan balik.

Bahkan serangan itu malah membahyakan lini belakang MU.

Tak ayal, akhir kerja keras pemain Olympikos berbuah manis. Tendangan keras Dominguez yang mengenai kaki Smalling membuat arah bola berbelok dan mengecoh penjaga gawang MU, De Gea. Sehingga bola dengan mudah menjebol gawang MU pada menit ke-38, 1-0.

Pada babak kedua MU ingin mengejar ketertinggalan. Namun, permaianan anak asuh Moyes tidak ada perubahan. Gaya permainan untuk menggalang serangan menoton.

Praktis dua pemain sayapnya tumpul. Sangat tidak mengherankan Olympikos dapat mengantisipasi gerakan pemain-pemain MU.

Pemain MU sering meninggalkan garis pertahanan. sehingga pada menit ke-55, Campbell yang tidak terkawal berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti dan kembali merobek gawang MU untuk kali kedua tanpa bisa diantisipasi De Gea.

Setelah gol kedua, tim besutan Moyes terlihat frustasi karena gagal membongkar lini belakang Olympiakos.

Moyes merespon dengan mengganti beberapa pemainnya demi mengejar ketertinggalan. Pergantian pemain yang dilakukan Moyes sedikit mengubah gaya permainan MU. sehingga meraih beberapa peluang.

Lagi-lagi, pemain MU gagal memanfaatkan peluang dikonversi menjadi gol.

Peluang Van Persie misalnya, tendangan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang. Padahal Van Persie berada di posisi yang bebas.

Hingga peluit akhir dibunyikan MU gagal mencetak gol mengejar ketertinggalan yang memaksa MU kalah 2-0.

Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama MU dari lima pertemuannya dengan Olympiakos. Di mana empat pertemuan terakhir MU selalu unggul.

Hal ini juga mempersulit langkah MU lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions. Sementara leg kedua akan berlangsung di Old Trafford, Inggris, Rabu (19/3). (DN)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online