Dindik Siap Selenggarakan UN 2014

Dindik Siap Selenggarakan UN 2014

detakserang.com- SERANG, Penyelenggaraan ujian nasional (UN) sudah di ambang pintu. Dinas Pendidikan Kota Serang siap dan menjamin tidak ada kesalahan yang mendasar.


Kepala Bidang SMA/SMK Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Serang Lili Muthawali optimis penyelenggaraan UN berlangsung lancar. Tidak terjadi kekacauan dalam pendistribusian soal.
Ia mengaku siap menggelar UN yang hanya tinggal 46 hari lagi. Diprediksi tidak akan mengulang kejadia seperti pada tahun sebelumnya. Di mana hampir di seluruh peserta UN di hampir seluruh Indonesia mendapat masalah akibat salah cetak, bahkan salah kirim soal ujian.
Di Banten sendiri khususnya di Kota Serang, menurutnya, hal ini masih jelas betul teringat. Ada yang pakai soal foto copian.


"Ada yang salah soal. Seharusnya soal kimia malah dapat matematika." jelasnya.


Apa yang dijelaskan Lili terasa betul akan trauma UN tahun lalu yang telah membuat malu nama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Namun Lili menjamin bahwa tahun ini UN, terutama di Kota Serang akan lebih siap dihadapi, baik siswa maupun panitianya.
Lili mengatakan, bilamana terjadi kesalahan yang sama seperti sebelumnya, Dindik telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi.
Ia juga mengatakan tahun ini Kota Serang menaikkan target kelulusan dari angka 98,4 persen menjadi 99 persen. Bahkan ia berharap bisa di angka 100 persen. (wan)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online