KPU Kota Serang Gelar Bimtek Relasi

Bimbingan Teknis kepada Relawan Demokrasi (25/2) Bimbingan Teknis kepada Relawan Demokrasi (25/2)

detakserang.com - SERANG, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menggelar bimbingan teknis (bimtek) kepada Relawan Demokrasi (Relasi) di hotel Puri Kayana, Kota Serang, Selasa (25/2). Acara ini dihadiri anggota KPU Banten Enan Nandiyah, anggota KPU Kota Serang Firly MM, dan Ali Faisal.


Mewakili Ketua KPU Kota Serang, Ali Faisal mengatakan, sasaran KPU adalah lima kelompok yaitu kelompok agama, kelompok disabilitas, kelompok pinggiran, kelompok perempuan, dan pemilih pemula. Untuk itu, Relasi menunjukkan peran aktif menyosialisasikan pelaksanaan pemilu ke kelompok tersebut.


Ali menjelaskan, para Relasi ini merupakan keterwakilan dari berbagai unsur. Di antaranya pelajar yang bertugas membidik pemilih pemula. Sedangkan Dinas sosial akan memberikan sosialisasi kepada kelompok disabilitas. Adapun MUI akan melakukan pendekatan ke para pemuka agama. Selanjutnya adalah komunitas orang jalanan.


Melalui peran Relasi, ia mengharapkan, tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu Legislatif, 9 April mendatang, meningkat. Mereka berbondong-bondong datangi TPS.
Sementara itu, Enan mengatakan, peran Relasi sangat penting untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Jika tidak ada peran Relasi, maka KPU sulit menyosialisasikan masalah pemilu.


"Pembentukan Relasi merupakan amanat KPU Pusat," katanya. (new).

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top