Terry Menjadi Pahlawan Chelsea

Detakbola - JAKARTA, John Terry menjadi pahlawan setelah mencetak satu-satunya gol kemenangan untuk Chelsea. Bermain di Stamford Bridge, Chelsea berhasil mengalahkan Everton dengan skor 1-0, Sabtu (22/2).

Menurunkan sejumlah pemain intinya, Chelsea mencoba membangun serangan lewat sepakan keras Frank Lampard namun sayang Howard berhasil menepis tembakannya.

Justru Everton yang terlihat mengurung pertahanan Chelsea. Di menit ke-16, Mirallas yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Chelsea melepaskan sepakan keras ke arah gawang, namun sayang Cahill langsung sigap mengamankan daerah pertahanan dengan membuang bola yang ditendang Mirallas.

Sepuluh menit berselang giliran Phill Jagielka yang berusaha mencetak gol. Menyambut sepakan pojok, Jagielka langsung menyundul bola tapi arah sundulannya masih melebar dari gawang Petr Cech. Praktis 30 menit babak pertama Everton yang mengendalikan pertandingan.

Chelsea mencoba untuk membangun serangan lewat kaki Willian yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Everton dan melepaskan sepakan mendatar, namun Baines sigap mengahalau dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Chelsea.

Sebelum menutup paruh pertama, Hazard melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Howard yang membaca arah tembakan dengan sigap mengamankan gawangnya.

Paruh kedua dimulai Chelsea langsung inisiatif melancarkan serangan. Di menit ke-49 Hazard mengirimkan umpan ke Frank Lampard di dalam kotak penalti. Sepakan kerasnya mampu di tepis oleh Howard, namun bola muntahan kembali ke Lampard, sepakan keduanya hanya membentur bek Everton.

Osman sempat membuat pendukung The Blues terdiam setelah tembakan datar dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kanan gawang, Cech yang sigap langsung menepis tembakan.

Chelsea menambah daya gedor serangan dengan memasukan Torres dan juga Schurlle. Terbukti, di menit ke-76 Torres membuat pertahanan Everton repot, ia melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang tapi mengenai badan dari Hazard.

Pertandingan seakan berakhir imbang tetapi dimenit perpanjangan waktu John Terry menjadi pahlawan. Menyambut tendangan bebas Frank Lampard, kapten The Blues langsung membelokan arah datangnya bola ke sudut sempit tiang jauh yang tidak bisa dijangkau oleh Howard. 1-0 untuk Chelsea.

Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan hasil ini Chelsea masih kokoh di puncak klasemen meninggalkan Machester City yang berada di peringkat kedua dengan selisih 6 poin. (Ino)

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top