Print this page

12 Calon Direksi dan Komisaris PT Jamkrida Ikuti Seleksi

12 Calon Direksi dan Komisaris PT Jamkrida Ikuti Seleksi 12 Calon Direksi dan Komisaris PT Jamkrida Ikuti Seleksi

detakserang.com- SERANG, Sebanyak 12 calon Direksi dan Komisaris Perusahaan Penjamin Kredit Daerah (PT Jamkrida) Banten mengikuti proses seleksi dan fit and proper test. Seleksi ini dilaksanakan di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Rabu, (19/2).

Tim seleksi dari PT Jamkrindo, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Jamkrindo, Bank Indonesia, dan perguruan tinggi.
Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Provinsi Banten Refri Aroes mengatakan, upaya ini untuk menghasilkan SDM berkualitas. Mereka akan mengelola Jamkrida tersebut sesuai dengan kualifikasinya. Sehingga dilakukan seleksi secara ketat.

Dari 12 orang itu yang mengikuti fit and proper test, menurutnya, hanya enam orang yang akan ditetapkan menjadi Direksi dan Komisaris PT Jamkrida.

"Keenam orang itu akan ditetapkan tiga orang sebagai direksi , dan tiga sebagai komisaris," kata Refri saat ditemui di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Rabu (19/2).

Revri menjelaskan, sebetulnya ada 13 orang yang akan mengikuti fit and proper test ini. Namun satu peserta mengundurkan diri karena sakit, mantan Wakil Bupati Serang Andi Sujadi.

Setelah ditetapkan sebagai Direksi dan Komisaris PT Jamkrida, ia mengatakan, keenam orang itu akan diterbitkan SK Gubernur Banten dan mereka langsung bekerja. Saat ini Pemerintah Provinsi Banten menyiapkan anggaran APBD 2014 sekitar Rp27,5 miliar untuk modal awal pembentukan PT Jamkrida.

"Dari anggaran Rp27,5 miliar tersebut, untuk kegiatan kredit sekitar Rp25 miliar dan Rp2,5 miliar untuk biaya operasional," katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Banten Budi Prajogo mengatakan, para calon Direksi dan Komisaris PT Jamkrida yang lolos nanti harus memiliki kompetensi sesuai di bidangnya. Sehingga PT Jamkrida yang merupakan perusahaan daerah bisa menjadi perusahaan yang sehat dan menguntungkan bagi daerah. (gan)