DBMTR Banten Tolak Lokasi Baru SDN Cijawa

DBMTR Banten Tolak Lokasi Baru SDN Cijawa DBMTR Banten Tolak Lokasi Baru SDN Cijawa

detakserang.com- SERANG, Dinas Pendidikan Kota Serang dan DBMTR Provinsi Banten belum menemukan kata sepakat menyoal pemindahan SDN Cijawa. Padahal kondisi gedung sekolah ini sangat memprihatikan. Selain tidak layak digunakan tempat belajar-mengajar, juga rawan kecelakaan menyusul kondisinya hampir ambruk.

Pemerintah Kota Serang telah merencanakan sejumlah strategi untuk menyelamatkan para siswa yang belajar di SDN Cijawa. Karena bangunan SDN tersebut hampir ambruk. Untuk itu, pemerintah setempat punya niat memindahkan lokasi bangunan sekolah ke lahan baru.

Kepala Bidang TK/SD Dinas Pendidikan Kota Serang Bahkreni menjelakan, rencana dan niat Dinas terkait itu tersendat adanya perbedaan pendapat antara Dinas Pendidikan Kota Serang dan pelaksana proyek pembangunan sekolah yaitu Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten. Bahkan, pihaknya telah mengajak DBMTR Banten meninjau lokasi SDN Cijawa yang baru. Namun DBMTR menolak lokasi tersebut.

Alasannya, Bahkreni mengatakan, tidak ada akses masuk kendaraan berat menuju proyek pembangunan sekolah tersebut.

Bahkreni mengaku akan membebaskan sejumlah tanah sekitar lokasi. Sehingga memberi akses kendaraan alat berat menuju proyek pembangunan sekolah. Namun DBMTR belum memberi jawaban kepada Dindik Kota Serang hingga saat ini.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Hudaya Latuconsina mengungkapkan, Dindik Banten bisa ikut mendorong kelancaran pemindahan bangunan SDN Cijawa. Hal ini harus menunggu rekomendasi Walikota Serang dari Gubenur Banten. Selanjutnya isi rekomendasi itu memerintahkan Dindik Banten melaksanakan pembangunan.

Solusi terbaik atas permasalahan SDN Cijawa, menurutnya, memindahkan aktivitas belajar siswa ke SDN lain di Kota Serang. Lalu menutup SDN Cijawa untuk sementara hingga siswa mendapat sekolah yang baru. (wan)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online