Print this page

Pendekar Cisadane Siap Labrak Maung Bandung

Pendekar Cisadane Siap Labrak Maung Bandung

detaktangsel.com- JAKARTA, Adu strategi curi tiga angka. Masing-masing pelatih instruksikan bermain all out.  

Djajang Nurjaman tetap memperhitungkan kekuatan Persita Tangerang. Pelatih Persib Bandung ini pasang kuda-kuda agar tidak kehilangan muka sebagai tuan rumah.
Kedua tim  akan bertarung di laga kedua Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (5/2) sore.
Di atas kertas    Persib diprediksi mampu mempermalukan Persita. Apalagi saat bertemu  di turnamen Inter Island Cup (IIC), beberapa waktu lalu,   Maung Bandung membuktikan telah merobek  gawang Pendekar Cisadane 7-1.
Kendati Persib diunggulkan, Djajang Nurjaman tetap menilai Persita sebagai lawan yang punya  kekuatan dan sulit dipecudangi begitu saja. Karenanya,   ia menginstruksikan  M Ridwan dan kawan-kawan mewaspadai gerakan pemain Persita ketika memasuki daerah pertahanan.
"Saya optimis Maung Bandung mencuri tiga angka lawan Persita," ujar Djajang Nurjaman.
Ia menyebutkan,   M Ridwan    diturunkan  untuk mendukung  serangan bersama Supardi. Sedangkan   penyerang   Djibril Coulibaly dan Rudiyana masih diragukan bisa tampil. Karena Djibril belum siap merumput. Adapun  proses administrasi Rudiyana    masih belum selesai.
Di tempat terpisah  asisten pelatih Persita Giman Nurjaman menegaskan  Cristian Carrasco, Irvan Mofu, dan Ronald Meosiau dipastikan  bisa membela Persita menghadapi Persib. Bahkan,  para pemain diharapkan disiplin menjalin kerja sama tim, sehingga mampu  menerobos   pertahanan tuan rumah.  

“Mereka jangan terburu-buru dalam menyerang, dan segera melakukan zona marking ketika kehilangan bola,” kata  Giman.
Sementara itu,  Semen Padang bersikeras untuk meraih   kemenangan saat menjamu Barito Putera di Stadion H Agus Salim. Pelatih Jafri Sastra mengharapkan  timnya memenuhi target.  
Ia   ingin anak asuhnya  berjuang keras, fokus dan menggapai hasil maksimal. Dengan demikian, akan mendapat simpati penonton.
Bermain tandang Barito Putera   tidak membawa striker Shaka Bangura. Karena ia lebih memperkuat pertahanan. Paelatih Salahuddin akan mencoba duet Dae Won-Ha dan Abanda Herman di barisan belakang.
Salahuddin bakal mengandalkan duet James Koko Lomell dan Yoshua Pahabol, atau Yongki Aribowo di barisan depan. Trio striker Barito Putera   bisa memberikan ancaman serius di pertahanan Semen Padang.
Sementara  Raihan sempurna Kuda Laut Oranye kala menumbangkan Persepam Madura United  jadi modal saat menjamu Persela Lamongan. Perseru Serui secara meyakinkan mampu membungkus kemenangan di laga perdana mereka pada Indonesia Super League (ISL) 2014 menghadapi Persepam Madura United dengan skor 4-1, di stadion Mandala Jayapura.
Tim asuhan Robby Maruanaya   siap   menjamu Persela Lamongan di stadion Mandala.
Persela adalah  kekuatan timnya bukan hanya pada Yoksan Ama atau Oktovianus Maniani saja. Namun seluruh pemain Kuda Laut Oranye siap tebar ancaman kepada Laskar Joko Tingkir, julukan Persela. (ded)