Ivanovic Gagal Melaju Ke Semi Final

Ivanovic dan Bouchard Ivanovic dan Bouchard

detaktangsel- MELBOURN, Pertarungan antara Ana Ivanovic dan Eugenie Bouchard berlangsung ketat. Namun, Bouchard berhasil mematahkan langkah Ivanovic ke babak final. 

Sebelumnya Ivanovic membuat   kejutan menyingkirkan Serena Williams di babak keempat. Ivanovic gagal mengulang sukses karena perjuangan terhenti di perempat final. Mantan petenis putri terbaik dunia itu kalah 7-5, 5-7, 2-6 dari petenis 19 tahun Eugenie Bouchard, Selasa (21/1).
Ivanovic adalah petenis  unggulan peringkat 14. Sedangkan  Bouchard peringkat 30.
Kedua petenis ini bertarung   ketat. Mereka sempat meraih angka seimbang  3-3. Masing-masing  mampu memaksimalkan game servisnya masing-masing.

Selanjutnya  kedua petenis saling mematahkan servis. Tercatat ada lima break beruntun sampai akhirnya Ivanovic merebut set ini dalam waktu 47 menit.
Di set kedua, Bouchard sempat unggul 3-1 usai melakukan break di game keempat. Ivanovic lantas coba mengejar dan ganti mematahkan servis lawan untuk menipiskan ketinggalan pada kedudukan 3-4. Ia kemudian meminta waktu perawatan sejenak di lapangan.
Mereka kembali saling mematahkan game servis. Di mana  Bouchard   unggul 5-4 dari Ivanovic. Pada prosesnya satu break lain dibuat Bouchard untuk memenangi set ini.
Di set ketiga, Ivanovic tidak mampu meladeni permainan Bouchard. Sehingga Bouchard  merebut set ini dengan mencatat dua break untuk menyungkurkan Ivanovic, mantan petenis putri nomor satu dunia dan juara Prancis Terbuka 2008.

Hasil itu membuat Bouchard lolos ke semifinal  yang pertama buatnya di ajang grand slam. Bouchard ketemu  unggulan empat Li Na. Li Na melaju ke babak final setelah meraih  kemenangan   6-2 dan 6-2, atas unggulan 28 Flavia Pennetta. (ded/afp)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online