>

Xaxi Singkirkan Rekor Puyol

Xaxi Xaxi

detaktangsel.com - MADRID, Pemain Spanyol yang sebentar lagi berusia 34 ini menggantikan Fabregas 20 menit jelang bubaran dan memperpanjang catatan rekornya. Xavi datang dari bangku cadangan dan mencatatkan penampilan ke-700  bagi Barcelona setelah menggantikan Cesc Fabregas dalam laga Piala Raja kontra Getafe, Jumat (17/1) dinihari WIB.

Gelandang ini memegang rekor penampilan resmi terbanyak bagi Blaugrana sejak melampaui pencatatan eks bek Migueli (549) di 2011 dan juga melebih kapten Carles Puyol, yang mencatatkan penampilan ke -589 di laga yang sama.
Xavi mencatatkan debutnya di bawah pengarahan Louis van Gaal pada 1998 dan memenangkan La Liga di musim pertamanya bersama skuat utama. Ia pun dinobatkan jadi Pemain Muda Terbaik musim itu.  Kendati begitu, pembandingan dengan kapten dan gelandang Spanyol, Pep Guardiola membuat Xavi mempertimbangkan karirnya di luar Catalan. Ia mengaku hampir saja meninggalkan Camp Nou di awal karirnya.
Periode tersukses gelandang ini, ironisnya, datang saat Guardiola jadi pelatih antara 2008-2012. Saat Pep mengklaim 14 tropi, termasuk tiga gelar La Liga dan dua gelar Liga Champions.
Xavi  mengakui hampir saja pindah ke Bayern Munich pada 2008, juga dikaitkan dengan kepindahan ke New York Bulls. Namun ia berharap bisa mengakhiri karirnya di Camp Nou.
Pemenang Piala Dunia dan dua Euro bersama Spanyol ini sekaligus jadi pemain paling sukses dengan memboyong 22 tropi utama sejak berseragam Blaugrana. Setelah laga kontra Getafe, yang diakhiri dengan kemenangan Barca berkat dua gol Lionel Messi, Xavi mengungkapkan baju dari laga ke-700 nya akan disumbangkan pada klubnya.
"Baju itu akan masuk ke museum  Barca," ungkapnya. "Klub sudah meminta pada saya."
sementara pemain asal Brasil ini menilai Liga Champions ajang spesial, dan berambisi menjuarainya. ini Blaugrana bisa mewujudkan hal itu pada musim ini.
Barcelona telah memenangi kompetisi bergengsi antarklub Eropa tersebut empat kali. Namun tidak pernah menjuarainya lagi sejak 2011. Neymar sudah mencetak tiga gol di Liga Champions, dan bermain di setiap laga fase grup.
Klub La Liga Spanyol ini bakal berhadapan dengan Manchester City di 16 Besar, dan Neymar menegaskan, ingin memperlihatkan kemampuan terbaik untuk menjadi juara.
“Liga Champions akan menjadi spesial bagi saya,” ujar Neymar kepada FourFourTwo.“Saya ingin memenanginya, dan bersama rekan-rekan satu tim, kami akan melakukan segalanya untuk mendapatkan itu.”
Menurutnya,  Manchester City tim yang sangat kuat dengan para pemain luar biasa. Barca harus berada di performa puncak untuk lolos dari hadangan City. (ded/goal)

« May 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31

Cuaca

No cities match your search query

Go to top