Bawa Gerobak Keluar Masuk Gang, DKM Masjid Al-ikhlas Bintaro Bagi-Bagi Sembako ke Warga

DKM Masjid Al-ikhlas saat bagi-bagi sembako ke warga RT 02/05 Kampung Rawa Barat, Pondok Pucung. DKM Masjid Al-ikhlas saat bagi-bagi sembako ke warga RT 02/05 Kampung Rawa Barat, Pondok Pucung.

Detaktangsel.com PONDOK AREN--Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-ikhlas Kucica Vll Bintaro, mulai bagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

Diangkut menggunakan gerobak, sejumlah pengurus masjid yang berlokasi di RT 01/011, Jalan Kucica Vll Bintaro, Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren itu pun, mendatangi rumah-rumah warga di RT 02/05 Kampung Rawa Barat untuk menyerahkan secara langsung paket sembako terbungkus kresek putih berisi beras, telur, minyak goreng dan mie instan tersebut.

Abdulrahman, salah satu pengurus Masjid Al-ikhlas Kucica Vll Bintaro mengungkapkan, pembagian sembako kepada warga, merupakan kali ke empat oleh DKM Masjid Al-ikhlas sejak pandemi Covid-19 mewabah di Kota Tangsel.

"Paket sembako yang kami berikan ke warga, terutama warga yang ekonominya benar-benar terdampak oleh pandemi covid-19 ini, di lakukan setiap minggu. Jadi setiap minggunya ada 60 paket sembako di bagi ke warga sekitaran masjid," kata Abdulrahman di lokasi pembagian paket sembako, Minggu (19/4/2020).

Dia bilang, paket sembako tak hanya diberikan kepada warga kawasan Masjid, tukang ojek pangkalan, ojek online, petugas keamanan dan petugas kebersihan lingkungan perumahan juga mendapatkan paket sembako dari masjid Al-ikhlas.

"Setelah pembagian paket sembako ini, kami lanjutkan dengan pembagian zakat fitrah. Caranya pun sama, kami antar ke rumah warga masing-masing. Karena kami menghindari kerumunan orang," bebernya.

Sementara itu, Ketua RT 01/011 Kucica Vll Bintaro, Zulfarshah menjelaskan, pembagian paket sembako, merupakan program masjid Al-ikhlas bekerja sama dengan jama'ah dan warga RT 01/11 untuk bersama-sama meringankan beban warga terdampak wabah virus Corona.

"Paling tidak, apa yang kami berikan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak wabah virus corona ini. Karena banyak warga saat ini yang kena PHK dan tidak bisa bekerja lagi," ungkap mantan atlit bola voli nasional era 90an itu.

Ia juga mengapresiasi semua pihak, terutama warga dan jama'ah Masjid Al-ikhlas yang telah mendonasikan sebagian rizkinya untuk di bagi-bagikan kepada warga di tengah pandemi virus Corona yang terjadi saat ini.

"Kami sangat berterimakasih kepada warga RT 01/011 dan jamaah Al-ikhlas yang telah mendonasikan sebagian hartanya untuk berbagi dengan saudara-saudara kita akibat pandemi wabah covid-19 ini," pungkasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online