Cegah Penyebaran Wabah Korona, DPRD Tangsel Bagi-bagi Hand Sanitizer

detaktangsel.com SETU--Wabah virus Corona di Tangsel bisa dikatakan cukup mengkhwatirkan, hal ini membuat DPRD Kota Tangsel melakukan ragam kegiatan yang membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona yang semakin menyebar.

Salah satunya adalah dengan membagi-bagikan Hand Sanitizer ke warga sekitaran gedung DPRD, dan juga warga yang kebetulan melintas di depan Gedung DPRD Kota Tangsel, Setu, Sabtu (21/3).

Sebanyak 1250 botol ukuran 100 mili Hand Sanitizer itu merupakan hasil kolektifan 50 anggota DPRD Kota Tangsel, dibagi-bagikan kepada warga.

Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid mengatakan, bahwa kegiatan tersebut, sebagai bentuk kepedulian DPRD Kota Tangsel, terhadap mewabahnya virus Korona. Dan dengan kegiatan itu juga mengajak masyarakat agar tetap menjaga kebersihan.

“Pertama ini bentuk bagian dari kepedulian temen-temen dari DPRD Tangsel, dengan kesadaran dan kepedulian temen-temen DPRD. Kemudian mereka berinisiatif untuk mengumpulkan sebagian rezekinya, dan bersama-sama memberikan semacam aksi nyata, yakni kaitan dengan persoalan hand sanitizer, jadi ini baru yang bisa kita lakukan dalam kontek aksi nyata," jelasnya.

DPRD Tangsel kata Abdul Rasyid berhasil mengumpulkan 1.250 botol hand sanitizer. Nantinya bukan hanya warga saja, tetapi anggota Fraksi juga akan dibagikan secara merata.

"Alhamdulillah terkumpul sekitar 1.250 botol hand sanitizer dan nanti sebagian saja yang kita bagikan di lingkungan DPRD. Nanti kita berharap betul, bagikan lagi ke temen-temen fraksi agar mereka juga melakukan hal yang sama, yaitu di wilayahnya masing-masing," tuturnya.

Ocil juga mengatakan, bahwa saat ini DPRD baru bisa membagikan hand sanitizer kepada warga, karena saat ini masker sangat langkah untuk dicari. Sehingga DPRD juga berharap agar tidak ada tindakan penimbunan masker di Tangsel.

Sementara itu Wakil ketua DPRD Kota Tangsel, Iwan Rahayu yang juga meminta pembangian hand sanitizer tersebut juga menghimbau kepada warga, benar-bena rmengikuti intruksi pemeirntah pusat untuk pencegahan penyabaran virus korona.

“Kami berharap sekali masyarakat juga bekerja sama, dengan ikuti intruksi pemerintah, seperti bekerja dari rumah, jaga kebersihan dan juga kesehatan. Agar kita bersama-sama mencegah penyebarannya lebih luar,” pungkasnya.

« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top