Tangsel Harus Waspada Penyakit Cikungunya

Sahroni dibawa ambulans untuk perawatan lanjutan di RSU Tangsel lantaran terjangkit Pemfigus Bulosa. Sahroni dibawa ambulans untuk perawatan lanjutan di RSU Tangsel lantaran terjangkit Pemfigus Bulosa.

detaktangsel.com TANGSEL - Penyakit cikungunya mulai menyerang warga di Tangerang Selatan, namun kesigapan penanganan oleh puskesmas Jombang berhasil menyembuhkan penyakit tersebut, namun kasus ini harus menjadi perhatian masyarakat dan pemerintah Tangsel.

Pasalnya, seorang warga RT 01 RW 10, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel harus dirawat di RSU untuk penanganan penyakit tersebut. Sahroni (58), dibawa ke RSU Kota Tangsel untuk tindakan perawatan penyakit kelainan kulit atau Pemfigus Bulosa. Sahroni dijemput dan diantarkan ambulans Puskesmas Jombang.

"Kita rujuk untuk penanganan dan perawatan penyakit yang diderita Pak Sahroni ke RSU Tangsel," ungkap Kepala Puskesmas Jombang Mulyadi kepada ATMnews.id, Selasa (11/2/2020).

Diakui Mulyadi, sebelumnya Sahroni mengalami penyakit Cikungunya. Namun, setelah perawatan yang diberikan puskesmas dan dinyatakan sembuh.

"Saat ini terkena semacam virus atau Suspect Pemfigus Bulosa (kelainan kulit). Karena rumahnya lembab bisa jadi penyebab penyakit kelainan kulit, " ujarnya.

 

Mulyadi juga menyebut sebelumnya pada hari Jumat (7/2) sudah melihat sendiri Sahroni. "Waktu itu dia ngga apa-apa dan Cikungunya sudah mulai sembuh ya, sekarang ini kulitnya melepuh di bagian sendi tangan dan sendi kaki," tandasnya. (red/atmnews)

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top