Print this page

Ketua Bawaslu Tangsel: Tidak Benar Itu, Kami Sebut Azizah 'Paling Siap' Maju di Pilkada 2020

Ketua Bawaslu Tangsel Muhammad Acep. Ketua Bawaslu Tangsel Muhammad Acep.

detaktangsel.com TANGSEL - Pernyataan yang menyebut bakal calon Walikota Tangsel Siti Nur Azizah paling siap maju di pilkada 2020 diantara bacawalkot lainnya dari ASN, dibantah keras oleh Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan.

Kabar itu beredar usai Bawaslu Tangsel memeriksa empat bakal calon Walikota Tangsel yang berstatus ASN dan TNI/Polri. Salah satunya Siti Nur Azizah yang diketahui bekerja di Kementerian Agama.

"Tidak benar itu, kami tidak ada yang menyebutkan seperti itu," bantah Ketua Bawaslu Tangsel, Muhammad Acep saat dikonfirmasi via telepon, Rabu (29/1/2020).

Dia mengungkapkan, pihaknya hanya memeriksa empat bakal calon Walikota Tangsel dan menyebutkan diantara mereka hanya ada satu nama yang dapat membuktikan bahwa dirinya telah berhenti dari status ASN, yaitu Siti Nur Azizah. 

Pengunduran diri Azizah itu, kata Acep, dibuktikan dengan surat keputusan dari Menteri Agama Republik Indonesia.

"Itu pun kami diserahkan surat pengunduran dirinya sebagai PNS, per tanggal 1 Desember 2019. Dan kami tidak menyebutkan seperti yang dikabarkan," kata Acep.
Ia juga mengatakan, pihaknya akan terus menjunjung netralitas dalam Pilkada Tangsel kedepan. Selain itu, pihaknya tetap terbuka terhadap masukan dan kritik dari masyarakat.

"Saya berharap peran masyarakat, ormas, LSM, dan Pers juga membantu kami dalam pengawasan Pilkada Tangsel kedepan," ucapnya.

Sekedar diketahui, empat bakal calon yang berstatus ASN dan TNI/Polri diantaranya Siti Nur Azizah yang diketahui bekerja di Kementerian Agama, Beben Nurpadhilah yang masih aktif sebagai anggota TNI, Tommy Patria yang masih menjabat sebagai Lurah Cipayung, dan Muhamad yang masih menjabat.