Damkar Evakuasi Ular Sanca Sepanjang Tiga Meter

Damkar Evakuasi Ular Sanca Sepanjang Tiga Meter

Detaktangsel.com PAMULANG - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang Selatan berhasil amankan ular sanca sepanjang tiga meter dikediaman warga di BIP, Pamulang, Minggu malam. Evakuasi tersebut dilakukan atas laporan masyarakat mengenai maraknya ular berkeliaran di wilayah Tangsel.

Kepala Damkar Tangsel, Uci Sanusi menjelaskan jika evakuasi tersebut dilakukan pukul 20.00. Sebelumnya warga memang diresahkan dengan berbagai informasi yant memaparkan bahwa Tangsel juga termasuk daerah rawan yang kerap menjadi lokasi wabah ular yang sedang melanda.

"Laporan kami terima pukul 20.00. Pada saat itu kami langsung mengunjungi wilayah yang disebutkan oleh warga. Lalu langsung dilakukan evakuasi," ujar Uci saat dimintai keterangan.

Uci mengakui bahwa saat ini beberapa wilayah di Tangsel juga menjadi titik rawan dari wabah ular ini. Misalnya Jelupang, Serpong, Pamulang dan lainnya. Sehingga diharapkan Masyarakat Tangsel bisa lebih waspada dan segera melaporkan situasi terkait kepada Damkar Tangsel.

Selain ular, Damkar Tangsel juga mengamankan sarang tawon yang keberadaannya juga meresahkan warga. "Sarang tawon diamankan di Daerah Villa Dago, Pamulang, dan Cilenggang. Jadi, untuk warga yang merasa resah, bisa juga menghubungi Damkar," kata dia.

 

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online