Intensitas Hujan Mulai Tinggi, Situ Perigi Kembali di Penuhi Sampah

Intensitas Hujan Mulai Tinggi, Situ Perigi Kembali di Penuhi Sampah. Intensitas Hujan Mulai Tinggi, Situ Perigi Kembali di Penuhi Sampah.

Detaktangsel.com PONDOK AREN--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel kembali di sibukan oleh maraknya sampah yang menumpuk di aliran kali Situ Perigi, Kecamatan Pondok Aren.

Sampah yang di dominasi limbah plastik, limbah rumah tangga, batang-batang pohon dan sebagainya itu, tersangkut trash boom atau penghalau sampah yang di pasang DLH Tangsel beberapa waktu lalu.

Beruntung, adanya trash boom di kali, mampu menghalau sampah-sampah tersebut hingga tak berceceran memenuhi permukaan Situ Perigi yang belum lama ini baru saja di lakukan pengerukan.

Kasi Pengelolaan Sampah pada DLH Kota Tangsel, Rastra Yudhatama mengatakan, sampah-sampah yang menumpuk di Situ Perigi, akibat adanya curah hujan yang mulai meninggi.

"Sampah-sampah ini kebawa aliran air kali. Apalagi saat ini intensitas hujan mulai meninggi. Akibatnya sampah-samoah ini jadi numpuk di situ ini," kata Yudha di Situ Perigi, Rabu (11/12/2019).

Yudha mengungkapkan, dalam membersihkan sampah-sampah yang ada di Situ Perigi, pihaknya tidak sendiri. Dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel, juga ikut terlibat dengan menerjunkan puluhan petugasnya turun ke Situ Perigi.

"Jadi kita bareng membersihkannya. PU yang mengangkat sampah dari air, LH yang mengangkut sampah-sampah ini ke TPA Cipeucang," terang Yudha.

Agar sampah tidak memenuhi Situ Perigi, pihaknya juga berencana bakal menerjunkan petugas-petugas yang bisa mengantisipasi jika ada warga kedapatan membuang limbah rumah tangganya ke aliran kali. Sebab, Yudha jelaskan, dampak sampah yang dibuang sembarangan akan menyebabkan penumpukan di Situ Perigi.

"Yang kita lihat di sini, sebagian besar sampah rumah tangga. Jadi rencana pembentukan petugas nanti, dapat meminimalisir warga agar tidak buang sampah sembarangan, terutama di aliran kali. Karena kalau hujan, akan terjadi penumpukan di Situ Perigi," tandasnya.

« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top