Turnamen Volly P2B Cup Tangsel, Jakarta Dan Bogor Tak Terbendung

Kadispora Tangsel Wiwik Martadinata dan penyelenggara turnamen, Youni Syahro berbaur dengan tim-tim juara turnamen volly P2B Tangsel. Kadispora Tangsel Wiwik Martadinata dan penyelenggara turnamen, Youni Syahro berbaur dengan tim-tim juara turnamen volly P2B Tangsel.

Detaktangsel.com CIPUTAT--Dua tim bola volly putra dan putri asal Kabupaten Bogor, KKVC dan Comet Volly Ball Club asal Jakarta Timur, merajai turnamen volly Putra-Putri Betawi Cup ke 1 tahun 2019.

Bertanding dihadapan ratusan pasang mata yang menyaksikan laga final di GOR Ciputat, Senin malam kemarin, tim putri KKVC Kabupaten Bogor berhak membawa pulang trophy juara setelah di babak final, tim bermateri para talenta muda itu menghempaskan tim putri dari Jakarta Timur, Maluku Volly Ball Club tiga set langsung, 25-22, 25-18 dan 25 25-13.

Sementara di bagian putra, tim Comet Volly Ball Club yang bermarkas di Batalyon Infanteri Mekanis 201 Jaya Yudha Jakarta Timur, keluar sebagai juara setelah mempecundangi tim dari Bekasi, M2GP Volly Ball Club dengan skor 3-2 untuk keunggulan Comet. Comet pun berhak menggondol trophy P2B dan uang pembinaan dari penyelenggara turnamen.

Ketua panitia penyelenggara, Youni Syahro mengatakan, turnamen yang di gelar selama empat hari oleh P2B Tangsel, menjadi ajang pencarian bakat atlit bola volly.

"Terutama atlit bola volly Kota Tangsel. Sebab, dari event turnamen ini, dapat memacu mental para atlit volly Kota Tangsel dalam meraih prestasi yang lebih baik lagi," kata pemilik Akademi Volly P2B Tangsel tersebut di GOR Ciputat, Senin malam (9/12/2019).

Youni juga menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan penyelenggaraan turnamen P2B Tangsel yang pertama digelarnya itu. Selanjutnya, Youni sebutkan, turnamen menjadi agenda rutin yang akan di adakan setiap tahun.

"Mudah-mudahan tahun depan, banyak tim volly dari Tangsel ikut berpartisipasi. Karena memang di gelarnya turnamen ini untuk memotivasi atlit volly yang ada di Tangsel. Terutama atlit dengan talenta muda," ujar dia.

Dilokasi yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel, Wiwik Martadinata yang menyaksikan langsung laga grand final volly putra-putri di GOR Ciputat, mengaku akan mensupport setiap penyelenggaraan turnamen volly.

"Ini luar biasa. Di tingkat remaja, tapi tehniknya sudah sekaliber nasional. Kami dari Dispora Tangsel mensupport penuh, karena ini akan memacu atlit-atlit volly Tangsel," ungkap Wiwik.

Disinggung soal minimnya prestasi atlit Tangsel di turnamen bola volly P2B Tangsel yang di dominasi tim-tim dari luar, Wiwik tegaskan agar PBVSI Kota Tangsel harus serius melakukan pembinaan kepada atlit-atlit muda bola volly.

"Bagi kami di Dispora, ini warning lah. Warning buat PBVSI Tangsel agar lebih serius lagi. Kedepannya kita berharap banyak lagi klub-klub yang berpartisipasi di turnamen bola volly seperti ini," tandasnya.

Selain pemberian trophy kepada tim-tim yang keluar sebagai juara, panitia juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pemain dari masing-masing tim. Mulai dari spike terbaik, libero terbaik, stoper terbaik, tosser terbaik hingga kepada pemain terbaik.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online