Launching Maskot Pilkada Tangsel, Airin Ingatkan KPU Jaga Hak Pemilih

KPU Tangsel, Airin Rachmi Diany dan pimpinan Parpol saat launching maskot Pilkada Tangsel di aula UT Pamulang. KPU Tangsel, Airin Rachmi Diany dan pimpinan Parpol saat launching maskot Pilkada Tangsel di aula UT Pamulang.

Detaktangsel.com PAMULANG--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel resmi melaunching Pilkada Kota Tangsel 2020. Dalam launching Pilkada di aula Universitas Terbuka (UT) Pamulang itu, KPU memperkenalkan maskot Pilkada yang di beri nama si Pangsi.

Maskot dengan karakter manusia mengenakan pakaian khas Pangsi ini, disesuaikan dengan moto Pilkada 2020 di Kota Tangsel yaitu Pilkada Berbudaya, Tangsel Berdaya. Nampak seluruh elemen masyarakat dan pimpinan partai politik di tingkat Kota Tangsel, mengikuti launching Pilkada tersebut.

Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro mengatakan, di jadikannya si Pangsi sebagai maskot Pilkada Kota Tangsel, diharapkan seluruh stakeholder ikut terlibat mensukkseskan Pilkada Tangsel tahun depan.

"Dalam kesempatan ini juga kami meminta dukungan kepada seluruh elemen masyarakat, agar kita bersama-sama menyukseskan Pilkada agar berjalan lancar dan baik,” kata Bambang, Senin (9/12/2019).

Bambang mengaku optimis partisipasi masyarakat di Pilkada Kota Tangsel tahun depan, akan meningkat jika di bandingkan Pilkada 2015 lalu. Dimana, keterlibatan masyarakat pada saat itu tidak sampai 60 persen.

"Pada PIlkada 2020 ini kami optimis akan meningkatkan partisipasi dengan target 75 persen. Ini berdasarkan pengalaman dari Pemilu 2019,” ungkap Bambang.

Bambang sebutkan, cara lain yang akan dilakukan KPU untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, yakni dengan melakukan sosialsasi Pilkada Tangsel di masyarakat. KPU juga akan mengacu pada data Pilgub Banten 2017 untuk melihat titik-titik masyarakat yang dinilai masih rendah dalam keikutsertaannya di Pilkada.

"Kita kan masih punya data Pilgub Banten 2017, nanti kita lihat mana yang partisipasinya kurang. Misalnya pada kawasan perumahan elit. Nanti di sana akan kita tingkatkan sosilaisasi,” ujar dia.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany juga meminta agar seluruh elemen masyarakat bersama-sama mensukseskan Pilkada Kota Tangsel 2020.

“Mari bersama-sama kita bersinergi untuk menyukseskan pesta demokrasi ini. Dan keberhasilannya tentunya adalah dari tingkat partisipasi yang tinggi, ini yang harus kita kerjakan bersama-sama,” papar Airin.

Airin pun meminta agar KPU Kota Tangsel agar menjaga dan memenuhi hak setiap masyarakat Tangsel sebagai pemilih. Jangan sampai ada masyarakat yang memiliki hak pilih tapi tidak terdata di Pilkada Tangsel.

"Kami juga ingatkan kembali kepada KPU, jangan sampai nanti ada masyarakat yang memiliki hak pilih tapi tidak terdata sebagai pemilih di Pilkada. Karena semuanya memiliki hak sama untuk memilih siapa calon pemimpin mereka ke depannya,” tandasnya.

« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top