Ultah ke-11, Dishub Tangsel di Minta Berbenah

Ketua Fraksi PKS DPRD Tangsel, Sri Lintang. Ketua Fraksi PKS DPRD Tangsel, Sri Lintang.
detaktangsel.com SETU--Memasuki musim penghujan, sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Tangsel kondisinya sudah banyak yang rusak dan berlubang, ada juga jalan raya sempit yang setiap saat dilalui oleh kendaraan bertonase besar. Selain itu, di sejumlah titik jalan minim rambu dan marka jalan. Akibatnya, kondisi tersebut tak jarang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.
 
Keprihatinan itu disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel menanggapi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang menimpa mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, beberapa waktu lalu. Tragisnya, ada mahasiswa yang mengalami kecelakaan saat akan menghadiri wisuda di kampusnya, UIN Syarif Hidayatullah.
 
“Kota Tangsel baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang kesebelas. Dinas Perhubungan Kota Tangsel harus segera berbenah karena masih ada sejumlah titik jalan yang rawan kecelakaan,” kata Lintang, Selasa (3/12/2019).
 
Seperti diberitakan banyak media, Nurul Faqih, mahasiswa UIN Jakarta tewas di jalan raya Tarumanegara, Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, beberapa waktu lalu. Korban yang mengendarai sepeda motor bertabrakan dengan sesama pengendara sepeda motor lainnya yang berlawanan arah.
 
Kondisi jalan yang menikung tajam, tanpa marka jalan dan rambu peringatan. Kedua pengendara sama-sama mengalami luka berat. Namun Faqih dinyatakan meninggal dunia akibat mengalami memar pada wajah dan pendarahan di kepala.
 
"Ini tugas Dishub agar memperbaiki permasalahan lalu lintas di jalan raya, terutama marka jalan dan rambu peringatan. Kami berharap Dishub Tangsel segera memasang rambu peringatan dan melengkapi marka jalan, sehingga dapat meminimalisir jumlah korban kecelakaan di jalan raya,” ungkapnya.
 
Anggota dewan dari Dapil Ciputat Timur ini juga menekankan tentang pentingnya membuat zona aman sekolah di setiap jalan raya yang terdapat sekolah. Kota Tangsel di usianya yang ke 11 membutuhkan pengelolaan lalu lintas yang lebih baik,” tandasnya. 
« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top