Peringati Hari Pahlawan, Wanto Perintahkan Kader PDIP Tangsel Perangi Korupsi

Kader PDI Perjuangan Tangsel saat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Seribu, Kecamatan Setu. Kader PDI Perjuangan Tangsel saat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Seribu, Kecamatan Setu.

Detaktangsel.com SERPONG--Ratusan kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berbondong-bondong tuju Taman Makam Pahlawan Seribu, Jalan Raya Puspiptek-Serpong, Kecamatan Setu, Minggu (10/11/2019).

Kedatangan kader partai berlambang Banteng Moncong Putih ke deretan nisan berwarna merah putih itu, untuk mengikuti apel peringatan Hari Pahlawan dan tabur bunga di atas makam para pejuang kemerdekaan tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, Wanto Sugito mengatakan bahwa bangsa Indonesia saat ini berdiri di atas sejarah panjang perjuangan yang di lakukan para pahlawan untuk memerdekakan bangsa.

"Kader PDI Perjuangan harus memahami nilai-nilai perjuangan. Dan nilai-nilai perjuangan pahlawan itu juga harus di bumikan," kata Wanto.

Pria yang akrab di sapa Klutuk ini menjelaskan, jika di era penjajahan kolonial dulu para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dengan nyawa, darah dan air mata, namun saat ini sebutan pahlawan tidak harus berjuang dengan angkat senjata.

"Kalau sekarang teman-teman PDI Perjuangan, misalnya ada di dalam kekuasaan politik, ya jangan korupsi, itu juga kan pahlawan. Lalu memperjuangkan aspirasi rakyat, itu juga pahlawan," ungkapnya.

Menurutnya, kader PDI Perjuangan Tangsel pun harus memaknai Hari Pahlawan, salah satunya dengan memperjuangkan APBD dan Peraturan Daerah (Perda) yang pro rakyat, pro kebhinekaan, pro toleransi dan pro NKRI.

"Saat ini kita menghadapi situasi radikalisme, situasi korup. Nah ini kan harus menjadi perlawanan kader partai. Bahwa menjadi pahlawan itu, ketika berkuasa dan ngak korup, itu sudah pahlawan. Kader partai harus perangi itu," tandasnya.

Pantauan di Taman Makam Pahlawan Seribu, tak hanya kader PDI Perjuangan Kota Tangsel yang datang dalam acara tabur bunga tersebut. Sejumlah Bakal Calon (Balon) wali kota Tangsel yang mengikuti penjaringan di DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, juga ikut melakukan tabur bunga.

Mereka diantaranya Tomi Patria, Yardin Zulkarnaen, Siti Nur Azizah Ma'ruf, Gacho Sunarso, Suhendar, Yusrianto, Tb Rahmad Sukendar dan Fahd Pahdepie.

"Kita tentu mengapresiasi para bakal calon wali kota dalam tabur bunga di sini. Tujuannya agar tidak ada jarak antara bakal calon dan kader PDI Perjuangan," ucap Ketua Panitia peringatan Hari Pahlawan, Dermawan Lase.

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top