Bursa Calon Wali Kota Tangsel, 12 Nama Minta Dukungan Ke Partai Gerindra

 Ketua Desk Pilkada Gerindra Kota Tangsel, Ahmad Syawqi. Ketua Desk Pilkada Gerindra Kota Tangsel, Ahmad Syawqi.

Detaktangsel.com SETU--Seminggu pendaftaran Bakal Calon (Balon) wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang di gelar Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra, tercatat sudah ada 12 Balon wali kota Tangsel merapat untuk mendapatkan dukungan ke partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Jumlah itu dipastikan akan bertambah lantaran pendaftaran Balon wali kota Tangsel yang dibuka pada 1 Nopember lalu dan dipusatkan di DPD Gerindra Provinsi Banten, Jalan Raya Serang Pandeglang ini, masih menyisakan waktu beberapa hari kedepan. Yakni hingga 15 Nopember mendatang.

Adapun nama-nama Balon wali kota Tangsel yang sudah mendaftar di Gerindra itu diantaranya Beben Nurpadilah, Bambang sudiyono, Tomi Patria, Siti Nur Azizah Ma'ruf, Rahmad Sukendar, Rita Juwita, Muhamad, Yusrianto, Bayu Seta, Yardin Zulkarnain, Fahd Pahdepie dan Benyamin Davnie.

Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Kota Tangsel, Ahmad Syawqi mengatakan bahwa nama-nama tersebut saat ini baru melakukan tahapan pengambilan formulir dan belum mengembalikan.

"Hingga saat ini sudah 12 nama yang ambil formulir. Para Balon ada yang di wakili tim nya dan ada juga yang diambil langsung oleh calon. Untuk pengembalian form pendaftaran, para balon akan melakukannya minggu depan. Kita tutup pendaftaran hingga 15 Nopember, jadi waktunya masih panjang," kata Syawqi di DPRD Tangsel, Rabu (6/11/2019).

Syawqi jelaskan, Partai Gerindra Kota Tangsel sangat terbuka bagi siapapun yang ingin maju dalam Pilkada Tangsel 2020 melalui Partai Gerindra dan mengikuti mekanisme yang sudah ditentukan.

"Partai Gerindra tidak mempunyai syarat khusus bagi calon di Pilkada nanti. Partai akan menetapkan calon setelah mengikuti proses penjaringan terbuka. Jadi kami berharap semua calon mengikuti semua tahapan penjaringan,” beber Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Tangsel itu.

Terpisah, Sekda Kota Tangsel, Muhamad, salah satu Balon wali kota yang berhasil di konfirmasi detaktangsel.com mengaku dirinya sudah mendaftar di Partai Gerindra. Dia pun sangat berharap jika partai pemenang Pemilu 2019 di Provinsi Banten ini memberi dukungan kepadanya untuk maju sebagai calon wali kota Tangsel nanti.

"Saya kan bukan kader partai, jadi saya melamar kesemua partai yang membuka penjaringan. Termasuk ke Gerindra," katanya.

Menurutnya, Partai Gerindra merupakan salah satu partai besar yang sangat di perhitungkan. Hal ini terbukti dengan perolehan 8 kursi yang di raih Gerindra di DPRD Kota Tangsel pada Pemilu April 2019 lalu.

"Karena Gerindra partai besar ini lah, makanya saya mendaftar. Mudah-mudahan saya bisa diusung Gerindra, agar bersama-sama berjuang di pilkada Tangsel nanti," tandasnya.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top