Muhamad Sebut PPP Partai Yang Memiliki Kekuatan di Tingkat Grassroots

Sekda Muhamad saat kembalikan form penjaringan Balon wali kota di PPP Kota Tangsel. Sekda Muhamad saat kembalikan form penjaringan Balon wali kota di PPP Kota Tangsel.

detaktangsel.com PAMULANG--Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhamad, menjadi orang terakhir yang mengembalikan form penjaringan Bakal Calon (Balon) wali kota Tangsel ke markas Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangsel, kawasan Pamulang, Kamis (30/10/2019) malam.

Partai berlambang Ka'bah tersebut, menjadi partai kelima yang di datangi Muhamad setelah sebelumnya, pria kelahiran Ciputat itu juga mendatangi PDIP, PKB, PSI dan PAN Kota Tangsel beberapa waktu lalu.

Menurut Muhamad, PPP merupakan partai yang memiliki sejarah dan idiologi kuat di setiap perhelatan politik. Baik ditingkat nasional maupun lokal.

"PPP saya anggap partai yang memiliki sejarah dan idiologi Islam yang kuat, ini yang membuat saya tertarik ikuti konvensi di PPP," kata Muhamad.

Diakui Muhamad, meski PPP tidak memiliki kursi di parlemen Tangsel, namun PPP memiliki suara yang lumayan cukup banyak pada Pileg dan Pilpres April 2019 lalu. Hal ini menunjukan PPP masih memiliki kekuatan di tingkat grassroots atau akar rumput.

"Makanya saya berharap PPP bisa memberi dukungan kepada saya. Karena saya lihat di tingkat grassroots, partai ini cukup memiliki kekuatan untuk Pilkada kali ini," bebernya.

Muhamad juga tidak mempersoalkan yang terjadi di internal PPP di tingkat pusat pada beberapa waktu lalu. Baginya, ia akan mengikuti mekanisme yang di lakukan PPP Kota Tangsel untuk pencalonannya di Pilkada Tangsel 2020 nanti.

"Kalau urusan di internal PPP pusat, saya ngak persoalkan. Saya akan mengikuti mekanisme yang ada di PPP Tangsel dalam pencalonan saya di Pilkada nanti," ujarnya.

Di lokasi yang sama, Ketua DPC PPP Kota Tangsel Eeng Sulaeman mengatakan, hingga hari terakhir penjaringan Balon wali kota Tangsel yang di gelar PPP, sudah ada 13 orang dari eksternal partai di tambah 1 orang dari internal PPP yang mengembalikan form penjaringan.

Ke 13 Balon wali kota tersebut yakni Benyamin Davnie, Siti Nur Azizah, Arsid, Tomi Patria, Beben Nurpadillah, Rita Juwita, Achmad Fauzi, Eeng Sulaeman, Tb Rahmad Sukendar, Yardin Zulkarnaen, F Mulidin, Dudung E Diredja dan terakhir Muhamad.

"Tahapan selanjutnya sesuai juklak dan juknis partai, kami akan mengadakan rapat pimpinan untuk memverifikasi data-data Balon wali kota yang di serahkan kepada kami," ungkap Eeng.

Tak berhenti sampai di situ, Eeng terangkan bahwa para Balon wali kota juga akan di minta untuk mengikuti pemaparan visi-misi yang diadakan PPP Kota Tangsel. Dari pemaparan visi-misi itu, PPP akan merekomendasikan siapa saja Balon wali kota yang berhak mendapatkan dukungan dari PPP di Pilkada Tangsel nanti.

"Nanti dari DPC PPP Tangsel akan menyampaikan ke DPW dan DPP siapa-siapa aja calon yang akan di usung dan di dukung di Pilkada nanti," tandasnya.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top