Maju Pilkada Tangsel, Ade Irawan Ikuti Penjaringan Balon Walikota di PSI

Irawan saat mendaftar Calon Walikota di PSI Kota Tangsel. Irawan saat mendaftar Calon Walikota di PSI Kota Tangsel.

detaktangsel.com CIPUTAT--Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi partial kedua yang di sambangi tokoh anti korupsi Ade Irawan.

Sebelumnya, Ade Irawan yang juga mantan koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) itu, juga mendatangi markas PDI Perjuangan Kota Tangsel beberapa waktu lalu untuk mengikuti penjaringan Bakal Calon (Balon) walk kota yang di gelar 2020 mendatang.

Di markas PSI Kota Tangsel yang berlokasi di ruko Cendana Residence, Ciputat itu, Ade di dampingi juru bicaranya, Danang Widoyoko. Ia langsung diterima ketua Partai DPD PSI Kota Tangsel, Andreas Ari Rustam.

Di jelaskan Ade, niatnya mengikuti penjaringan Balon walk kota di PSI Kota Tangsel sebagai upaya untuk menjadikan Kota Tangsel lebih baik. Latar belakangnya sebagai aktivis anti korupsi, diharapkan bisa bekerja sama dengan PSI untuk mewujudkan kesejahteraan warga Tangsel dan menjadikan kota Tangsel bebas dari korupsi.

“Ini langkah kami dengan PSI ingin mendorong terwujudnya kesejahteraan di Tangsel. Latar belakang saya, tujuan kami melawan korupsi antara lain untuk mewujudkan kesejahteraan, ini dilanjutkan dengan berupaya jadi calon wali kota dengan tujuan yang sama,” kata Ade di markas PSI Kota Tangsel, Sabtu (19/10/2019).

Selain di dorong ingin mewujudkan Tangsel lebih baik, Ade sebutkan, daerah ini juga memiliki modal sumber daya manusia mumpuni dengan didukung oleh banyaknya universitas dan aktivis. Modal ini menurutnya penting agar semua pihak bisa berjamaah memajukan Kota Tangsel.

“Kami ingin Tangsel bisa jadi lebih maju ke depan dan Mudah-mudahan Tangsel bisa menjadi contoh orang bisa optimis lagi bahwa otonomi daerah dengan kewenangan besar bisa mewujudukan kesehjahteraan, dan bisa jadi percontohan bagi daerah lain,” beber Ade.

Selain mengikuti penjaringan ke DPD PSI, Ade mengaku dalam waktu dekat akan berkomunikasi dengan partai lain. Ia akan membawa ide tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan anti korupsi.

“Saya akan all out, omong kosong kalau kita bicara kesejahteraan kalau tidak melawan korupsi,” tegas Ade.

Sementara itu Ketua DPD PSI Kota Tangsel Andreas Arie Rustam menjelaskan, dari total yang mengambil formulir ke PSI sebanyak 34 dan yang mengembalikan formulir sudah 18, di antaranya Nur Azizah, Fahd Pahdepie, Tomy Patria, Arsid dan lain-lainnya, kemungkinan jumlah tersebut masih bisa bertambah.

PSI Kota Tangsel memberikan keterbukaan dan kesempatan yang sama bagi siapa saja yang ingin menjadi  pemimpin di Kota Tangsel asal memiliki kemauan visi-misi bagaimana memajukan kota Tangsel.

"PSI tidak membatasi pada tokoh - tokoh tertentu saja yang bisa menjadi pemimpin di Kota Tangsel, kita membuka untuk semua orang dan respon masyarakat Tangsel dan di luar Tangsel sangat antusias," tandasnya.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top