Maju Pilkada 2020, Bayu Soroti Minimnya Masyarakat Yang Bekerja di OPD Tangsel

Bayu Seta usai serahkan form penjaringan Balon wali kota di PKB Tangsel. Bayu Seta usai serahkan form penjaringan Balon wali kota di PKB Tangsel.

detaktangsel.com PAMULANG--Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah memunculkan putra-putra asli kelahiran Kota Tangsel. Mulai dari Muhamad, Suhendar, Arsid dan nama-nama lainnya.

Terbaru, muncul nama Bayu Seta. Pria kelahiran Ciputat itu pun percaya diri maju sebagai calon wali kota Tangsel 2020 mendatang dengan mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangsel, Perumahan Villa Pamulang Mas Blok E1/10, Bambu Apus, Pamulang.

Motivasi Bayu maju sebagai calon wali kota, lantaran merasa terpanggil bahwa di Kota Tangsel masih ada orang yang mampu memimpin Tangsel.

"Saya sebagai warga Tangsel, asli orang Tangsel, ingin maju. Ingin menunjukan bahwa di Tangsel juga punya pemimpin yang mampu mimpin Tangsel," kata Bayu saat mengembalikan form penjaringan Balon wali kota di PKB Kota Tangsel, Sabtu (12/10/2019).

Bayu menilai, saat ini pembangunan di Kota Tangsel saat ini sudah merata. Namun begitu, dia melihat soal masyarakat Tangsel yang bekerja di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangsel yang tidak sesuai angka. Yakni 70 persen masyarakat luar dan 30 persen masyarakat Tangsel.

"Salah satu kekurangannya adalah, pekerjaan. Saya lihat peluang pekerjaan itu banyak, tetapi warga Tangsel tidak punya kesempatan. Kita ingin kebalikannya, 70 persen masyarakat Tangsel dan 30 persen dari luar," ungkapnya.

Selain menyoroti soal minimnya warga Tangsel yang bekerja di kantor-kantor pemerintahan Kota Tangsel, Bayu juga menyoroti soal perkembangan sepakbola di Kota Tangsel.

"Saya juga ingin memajukan sepakbola di Tangsel. Ini juga salah satu niat saya menjadi walikota," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online