1 Nopember Gerindra Buka Penjaringan Balon Wali Kota Tangsel 

Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Kota Tangsel, Ahmad Syawqi. Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Kota Tangsel, Ahmad Syawqi.

detaktangsel.com SETU--Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra memastikan diri menjadi partai kelima setelah PDI Perjuangan, PSI, PKB dan PPP yang membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 mendatang.



Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Kota Tangsel Ahmad Syawqi mengatakan, hasil rapat Partai Gerindra DPD Provinsi Banten menetapkan bahwa penjaringan Balon wali kota dan wakil wali kota di gelar pada awal Nopember bulan depan. Ke empat kabupaten/kota di Provinsi Banten tersebut yang menggelar Pilkada serempak yakni Cilegon, Kabupaten Serang, Pandeglang dan Kota Tangsel.

"Dari empat kabupaten/kota yang menggelar pilkada di Banten, kita sepakat membuka penjaringan mulai tanggal 1 hingga 15 Nopember," ungkap Syawqi di DPRD Kota Tangsel, Kamis (10/10/2019).

Syawqi jelaskan, penjaringan Balon wali kota yang di gelar DPC Partai Gerindra Kota Tangsel, tidak ada kaitannya dengan Nur Asia Uno, istri Wapres pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Uno yang tak jadi maju sebagai sebagai calon wali kota Tangsel.

"Ngak, sebenarnya di Gerindra banyak kader. Kalau karena statemen beliau (Nur Asia Uno) tidak mencalonkan, ngak juga. Ini sipatnya sudah terlalu teknis sih, kita buka penjaringan tanggal 1 itu karena ada yang perlu kita sinkronkan dengan DPD dan DPC-DPC," beber Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Tangsel tersebut.

Meski di sebut banyak kader internal partai berlambang Kepala Burung Garuda yang memiliki potensi akan di usung pada Pilkada Tangsel nanti, namun Syawqi enggan menyebut nama-nama kader tersebut.

"Adalah. Ya nanti teman-teman media bisa lihat di tanggal 1 sampai 15 Nopember itu, kader kita yang mendaftar siapa-siapa aja," ujar dia.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top