Pilkada Tangsel, Komisi I Akan Gelar Rapat Dengan Penyelenggara Pemilu

Anggota Komisi l DPRD Kota Tangsel, Drajat Sumarsono. Anggota Komisi l DPRD Kota Tangsel, Drajat Sumarsono.

detaktangsel.com SETU--Komisi I DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam waktu dekat akan menggelar rapat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Polres dan Satpol PP Kota Tangsel.

Gelaran rapat dengan penyelenggara Pilkada tersebut, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan penyelenggara dalam menjalankan pesta demokrasi lima tahunan yang akan berlangsung di Kota Tangsel 2020 nanti.

Anggota Komisi I DPRD Kota Tangsel Drajat Sumarsono mengatakan, rapat dengan Polres Kota Tangsel, untuk mengetahui seperti apa pengamanan yang akan di lakukan jajaran kepolisian Polres Tangsel.

"Saat ini kita sedang susun jadwalnya dulu, yang pasti dalam waktu dekat ini. Dan sipatnya itu terbuka. Pemanggilan lebih tepat koordinasi dengan pihak terkait dalam Pilkada ini,” katanya di DPRD Tangsel, Rabu (2/10/2019).

Politisi PDI Perjuangan itu  mengatakan, pelaksanaan pilkada nanti diyakini akan banyak masalah, apalagi situasi dan kondisi politik sekarang ini sedang memanas.

"Kita hanya menanyakan kepada KPU, Bawaslu, Kepolisian Polres Tangsel terkait situasi dan kondisi terakhir tentang isu yang berkembang sekarang ini," bebernya.

Anggota Komisi I DPRD Kota Tangsel lainnya, Rizki Jonis mengatakan, dalam rapat kordinasi, Komisi l juga akan menanyakan kepada Bawaslu, seperti apa dalam proses pengawasan yang akan di lakukan nanti. Mengingat saat ini sudah mulai banyak Bakal Calon (Balon) Walikota yang mulai bermunculan.

"Terlebih lagi ada ASN yang ikut maju sebagai Balon, jadi nanti kami ingin tanyakan juga seperti apa pengawasanya terhadap para Balon yang sudah mulai bermunculan ini,” ungkapnya.

Rizki jelaskan, Komisi I ingin memastikan bahwa Pilkada Kota Tangsel nantinya akan berjalan dengan baik dan aman.

"Koordinasi seperti ini sangat penting. Karena tujuannya adalah bagaimana bersama-sama menjaga kondusifitas di Pilkada dan juga mewujudkan Pilkada yang jujur dan adil,” tandasnya.

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top