Besok, Empat Pimpinan Definitif DPRD Tangsel di Ambil Sumpah Jabatannya

Sukarya serahkan palu DPRD Tangsel kepada Ketua definitif DPRD Tangsel, Abdul Rasyid, saat acara gladi resik, Kamis (26/9/2019).by dra jepang Sukarya serahkan palu DPRD Tangsel kepada Ketua definitif DPRD Tangsel, Abdul Rasyid, saat acara gladi resik, Kamis (26/9/2019).by dra jepang

detaktangsel.com SETU--Empat pimpinan definitif DPRD Kota Tangsel periode 2019-2024 mendatang, Jumat besok (27/9/2019) akan diambil sumpah jabatannya. Keempat pimpinan definitif DPRD tersebut yakni Ketua DPRD Tangsel, Abdul Rasyid dari Partai Golkar, Wakil Ketua DPRD Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan,  Li Claudia Chandra dari Gerindra dan Mustofa dari PKS.

Pimpinan sementara DPRD Kota Tangsel, Sukarya mengatakan, keempat pimpinan definitif DPRD tersebut saat ini sudah menerima Surat Keputusan (SK) masing-masing dari Gubernur Banten.

"Sudah turun SKnya dari gubernur, besok tinggal di ambil sumpah janji pimpinan DPRD," kata Sukarya usai mengikuti gladiresik pengambilan sumpah jabatan ketua di DPRD Kota Tangsel, Kamis (26/9/2019).

Menurut Sukarya, dengan di lakukannya pengambilan sumpah jabatan kepada ketua definitif DPRD Tangsel, maka tugas pimpinan sementara yang di embannya selama hampir sebulan itu, sudah berakhir.

"Berarti tugas saya memproses pembentukan fraksi dan pimpinan DPRD. Dan besok sudah selesai. Tugas selanjutnya di serahkan ke pimpinan DPRD definitif," ungkap Sukarya.

Sukarya kemukakan, pimpinan definitif tersebut selanjutnya akan menjalankan  pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Dimana, Sukarya sebutkan, pimpinan fraksi DPRD saat ini telah melakukan komunikasi mengenai pembentukan AKD tersebut.

"Ngak lama lah, AKD secepatnya akan terbentuk. Kita kan harus membahas APBD Murni yang akan di mulai Oktober mendatang. Sementara akhir Nopember pembahasan APBD murni harus selesai," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online