Lantik 172 Pejabat Eselon 3 dan 4, Begini Wejangan Airin Ke Anak Buahnya

Wali kota Tangsel, Airin Rachmi Diany saat melantik 172 pejabat eselon 3 dan 4. Wali kota Tangsel, Airin Rachmi Diany saat melantik 172 pejabat eselon 3 dan 4.

detaktangsel.com CIPUTAT--Sebanyak 172 pejabat eselon 3 dan 4 di lingkup Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel), baru saja dilantik wali kota Airin Rachmi Diany di Aula Blandongan, Puspem Kota Tangsel, Jumat (20/9/2019).

Airin pun memberikan wejangan kepada para pejabat yang baru di lantik itu agar membantu apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab atasan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Saya meminta agar bapak ibu dapat memahami posisinya dalam hirarki organisasi. Disatu sisi, diatas ibu dan bapak ada pejabat pratama. Bapak ibu adalah bawahan mereka, maka sudah menjadi kewajiban untuk membantu apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab atasan," kata Airin.

Airin juga meminta bagi pejabat yang menjadi atasan yang berada di bawahnya, harus bersikap dan berprilaku baik. Agar menjadi panutan dan tauladan dengan menunjukan karakter kepemimpinan yang baik kepada bawahan.

Selain itu, Airin kemukakan, menjadi pemimpin adalah tentang paduan ilmu dan seni. Artinya, menjadi pemimpin adalah bagaimana seseorang dapat memiliki pengetahuan, skill atau keterampilan, sikap dan prilaku sehingga bawahannya menjadi patuh dan mengikuti apa yang di perintahkan oleh pimpinanya.

Sedangkan bagi pejabat di kewilayahan, Airin berpesan budaya untuk turun langsung kelapangan, dilakukan secara rutin. Karena dengan demikian, pejabat yang ada di wilayah dapat melihat keadaan di masyarakat.

"Bapak ibu bertugas mengayomi masyarakat. Untuk itu, artinya bapak ibu harus memiliki pengetahuan tentang situasi dan kondisi yang ada di masyarakat. Bapak ibu harus lebih tahu kondisi masyarakat jangan sampai pihak lain yang mendapatkan informasi lebih awal," bebernya.

Airin tegaskan, memegang prinsip untuk menjaga, membantu dan melancarkan setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah diwilayah, juga harus di jalankan bagi pejabat yang baru saja di lantik.

"Jadilah pelayan masyarakat yang baik, jadilah panutan yang dapat diteladani. Jadilah pegawai yang profesional. Kami menaruh harapan besar di pundak bapak ibu," tandas Airin.

Sementara itu pejabat-pejabat yang baru dilantik di antaranya Oki Rudianto kini menjabat Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja. Dwi Suryani menjabat Camat Serpong.

Dadan Kusnendar menjabat
Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana. Haris Jaya Prawira menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Camat Setu di jabat Hamdani, Agus Budi Darmawan menjabat Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Heru Agus Santoso menjabat Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kepala Bidang Permukiman pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan kini di jabat Carsono.

Yulia Rahmawati menjabat sebagai Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan. Dimaa Sakti Putra Adiguna menjabat sebagai Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat di kesatuan Polisi
Pamong Praja dan Sapta Mulyana menjabat sebagai Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP.

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top