Tok, Bang Haji Ocil Jadi Orang Nomor 1 di DPRD Tangsel

Empat pimpinan definitif DPRD Tangsel. Haji Ocil, Iwan Rahayu, Li Claudia Chandra dan Mustofa. Empat pimpinan definitif DPRD Tangsel. Haji Ocil, Iwan Rahayu, Li Claudia Chandra dan Mustofa.

detaktangsel.com SETU--Empat pimpinan definitif lembaga DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya terbentuk. Ke empatnya adalah Abdul Rasyid sebagai Ketua DPRD. Sementara tiga Wakil Ketua DPRD masing-masing di jabat oleh Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan, Li Claudia Chandra dari Gerindra dan Mustofa dari PKS.

Ditemui usai rapat paripurna pimpinan definitif, Bang Haji Ocil, demikian Abdul Rasyid disapa, mengatakan bahwa hasil pengumuman ini akan di sampaikan ke wali kota untuk selanjutnya ke Gubernur Banten terkait Surat Keputusan (SK) untuk Ketua dan wakil Ketua DPRD.

"Nanti baru setelah SKnya dikirim dari provinsi, kita akan melaksanakan paripurna istimewa pengambilan sumpah janji pimpinan dewan," kata Haji Ocil menjelaskan kepada wartawan, Kamis (19/9/2019).

Ocil bilang, soal terbitnya SK pimpinan dewan di terima dari provinsi, pihaknya belum bisa memastikan kapan akan dikirim ke Tangsel. Namun begitu, Haji Ocil berharap lebih cepat lebih baik.

Ditanya soal pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Tangsel, Haji Ocil tegaskan bahwa proses komunikasi dengan semua fraksi di DPRD saat ini sedang berjalan. Diharapkan semua fraksi sepakat dengan komunikasi yang sudah dibangun sebelumnya.

"Kalau pembentukan AKD itu ngak terlalu lama. Insya Allah bulan ini selesai. Karena prosesnya sudah terbangun. Sehingga kerja-kerja di lembaga bisa berjalan cepat," tandas Haji Ocil.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tangsel dari Fraksi Gerindra, Li Claudia Chandra mengatakan, dengan dirinya ditunjuk menjadi wakil pimpinan, merupakan sebuah amanah yang harus di jalaninya.

"Karena ini amanah, maka kita juga harus amanah. Harus memperjuangkan aspirasi masyarakat Tangsel. Kita juga masih komunikasi dengan fraksi lain untuk pembentukan AKD nanti," singkat Alin, sapaan Li Claudia Chandra.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online