Kabar Gembira Bagi Kader NU, PKB Tangsel Segera Buka Penjaringan Cawalkot

Ketua DPC PKB Tangsel, Tarmizi. Ketua DPC PKB Tangsel, Tarmizi.

detaktangsel.com SETU--Partai besutan KH Abdul Rahman Wahid alias Gusdur yakni PKB, mulai menyusun strategi dalam menghadapi Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 mendatang.

Salah satunya yakni dengan membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) wali kota dan wakil wali kota Tangsel. Saat ini, PKB Kota Tangsel tengah mempersiapkan segala teknis jelang penjaringan Balon wali kota tersebut.

Jelang Pilkada Tangsel 2020, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai mempersiapkan penjaringan bakal calon Walikota (Cawalkot) dan calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ketua PKB Kota Tangsel, Tarmizi mengatakan bahwa dalam penjaringan Balon nanti, PKB membuka pintu lebar-lebar bagi setiap peserta, baik dari eksternal maupun internal partai.

"DPC PKB Tangsel akan sangat menyambut baik jika ada kader partai dan kader NU yang mau maju dalam pilkada tahun depan," katanya di DPRD Tangsel, Kamis (19/9/2019).

Anggota DPRD dua periode itu menyebutkan bahwa pihaknya saat ini masih menunggu petunjuk soal pelaksanaan  teknis dari DPP PKB terkait penjaringan bakal Balon walikota tersebut.

"Setelah mekanismenya kami terima, kami akan rapat pleno membentuk desk pilkada semacam panitia penjaringan, kemudian seluruh balon yang lulus verifikasi berkas dan memenuhi persyaratan akan mengikuti penyampaian visi-misi pada rapat pimpinan cabang PKB Tangsel," kata Tarmizi.

Disinggung soal Siti Nur Azizah, putri KH. Ma'ruf Amin yang ikut dalam perhelatan bakal Cawalkot dan dekat dengan petinggi PKB, baginya itu menjadi hak politik bagi setiap warga negara.

"Silakan saja itu hak warga negara. Tapi perlu diketahui untuk saat ini belum ada komunikasi apapun, apalagi pertemuan dengan PKB," tandasnya.

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top