Pilkada Tangsel, Fraksi Demokrat Ingatkan ASN Jaga Netralitas

Wawan Syakir Darmawan, Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Tangsel. Wawan Syakir Darmawan, Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Tangsel.

detaktangsel.com SETU--Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mewanti-wanti agar seluruh ASN tidak terlibat politik praktis jelang Pilkada Tangsel 2020 mendatang.

Sebab, jika ASN sudah terlibat dalam politik praktis, maka akan sangat mengganggu jalanya pemerintah selama berlangsungnya Pilkada.

Diketahui, konstelasi Pilkada Kota Tangsel belakangan ini mulai menggeliat. Terlebih Wakil Walikota Benyamin Davnie dan dua Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni Sekda Muhamad dan Lurah Cipayung Tomi Patria Edwardy, turut ambil bagian di ajang pesta demokrasi lokal berlabel Pilkada Tangsel.

Sekretaris Fraksi Demokrat, Wawan Syakir Darmawan, mengatakan, meskipun belum ada calon tetap, namun DPRD akan tegas mengawasi para birokrat Tangsel dalam Pilkada nanti.

"Kita juga tahu ada incumben dan juga ada Sekda yang ramai dibicarakan akan maju di Pilkada nanti. Makanya kami tegaskan agar ASN bersikap netral. Fokus saja kerja jangan ikut-ikutan berpolitik atau jelas-jelas berpihak kepada salah satu calon,” katanya di DPRD Tangsel, Kamis (19/09/2019).

Wawan jelaskan, kekhawatiran yang terjadi jika ASN terlibat dalam politik praktis ini, bisa ada Penyalahgunaan anggaran untuk kegiatan sosialisasi salah satu calon.

"Keberpihakan ASN ini kan bisa berdampak pada penyalahgunaan kegiatan, atau anggaran untuk pemenangan dan sosialisasi calon tertentu. Makanya kami tegaskan untuk tidak terlibat dalam politik praktis ini,” ungkapnya.

Wawan juga mengajak masyarakat agar bersama-sama mengawasi proses Pilkada Tangsel nanti agar berjalan dengan jujur dan adil.

"Proses Pilkada ini, kita berharap dapat menghasilkan pemimpin yang baik untuk Tangsel kedepannya," tandasnya.

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top