Adik Kandung Walikota Tangsel Daftar Bawalkot Di PDIP

Detaktangsel.com SERPONG UTARA--Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang juga adik kandung Airin Rachmi Diany, Aldrin Ramadian, ikuti penjaringan bakal calon walikota yang di buka Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangsel.

Juru bicara Aldrin, Sonny Majid mengungkapkan, pengambilan formulir Balon Wali Kota Tangsel dari PDIP ini merupakan langkah awal dari komunikasi politik yang dilakukan Aldrin.

"Saya melihat peluang Aldrin sangat besar. Tadi malam, kami memutuskan untuk mendaftar di PDIP sebagai salah satu upaya membangun komunikasi politik formal," kata Sonny di sekretariat PDI Perjuangan, Jalan Raya Boulevard, Ruko Venice, Blok JD/09, Graha Raya Bintaro, Serpong Utara, Rabu (11/9/2019).

Sonny jelaskan, soal strategi pencalonannya, Aldrin kerap menjalin komunikasi politik dengan sejumlah politikus dan tokoh secara tidak formal.

"Beliau juga sudah banyak diskusi dengan ketua DPC PDIP. Itu salah satu alat ukur kita. Saya melihat, PDIP dengan membuka pendaftaran ini, peluang komunikasi politik itu lebih dulu dibuka oleh PDIP," terang Sonny.

Diakui Sonny, sikap politik Aldrin inipun sudah sering kali dibicarakan kepada sang kakak, Airin Rachmi Diany. Secara pribadi, Airin mengaku mendukung pilihan politik adik kandungnya itu. Namun secara partai, pihaknya masih belum tahu.

"Untuk Ibu Airin, dalam konteks keluarga, Aldrin sudah menyampaikan keinginannya untuk maju. Airin mengatakan, jika itu kemauan kamu, maka itu akan menjadi hak politik kamu," sambung Sonny Madjid.

Dukungan Airin, Sonny bilang, sebagai saudara kandung. Dia juga mengaku, Airin tidak bisa melarang atau membendung kemauan adiknya itu untuk maju di Pilkada Tangsel nanti.

"Tapi untuk persoalan politik beda, karena ada mekanisme yang harus dilalui. Apalagi untuk dukungnya secara mekanisme partai, harus ada mekanismenya. Jadi, beda yah antara dukungan pribadi dan partai," jelasnya.

Sebagai keluarga, Airin memberikan ruang politik kepada adiknya itu cukup luas. Pihaknya juga memberikan kebebasan politik bagi Aldrin untuk memilih gerbong partainya.

"Aldrin juga sudah banyak terlibat di dalam beberapa momentum politik. Misal dalam pilkada, dia berperan sebagai tim kemenangan, dan mengurus wilayah. Dia juga Ketua LPM di Tangsel," sambungnya.

Ketua Tim Penjaringan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Tangsel Suhari Wicaksono mengatakan, hingga hari ketiga ini sudah ada tujuh bakal calon yang datang.

"Sudah ada tujuh orang bakal calon. Sebelumnya ada Kemal Pasya bersama timnya daftar walikota. Sedangkan Aldrin, datang diwakili oleh timnya. Dia yang ketujuh yang datang mendaftar. Sampai saat ini, semuanya mendaftar jadi bakal calon wali kota. Belum ada yang wakil," jelasnya.

Dijelaskan Suhari, penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel periode 2020-2025 yang digelar PDIP ditutup pada 17 September 2019, pukul 00.00 WIB.

"Ketika kursi tidak lebih dari 20%, maka kita perlu membuka penjaringan. Sesuai dengan peraturan partai. Jadi, kita hanya sebatas penjaringan saja. Lalu, ada penyaringan dari DPD, dan putusan final di DPP," tukasnya.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top