Print this page

Airin Lantik Kadis Koperasi dan Satpol PP

Airin Lantik Kadis Koperasi dan Satpol PP

Detaktangsel.com CIPUTAT - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melantik pejabat eselon II hasil lelang jabatan. Nama tersebut merupakan hasil keputusan panitia seleksi (pansel) yang kemudian ajukan kepada Wali Kota. 

Pejabat yang dilantik yakni Mursinah yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Serpong menjadi Kepala Satpol PP Kota Tangsel, dan Deden Deni Plt Kepala Dinas Kesehatan menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM kota Tangsel. Pelantikan berlangsung di Aula Lantai 4 Puspemkot Tangsel, Senin (2/9).

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, berpesan kepada kedua pejabat yang dilantik agar memerhatikan tugas & jabatan yang diembannya.

"Bapak dan ibu yang dilantik saat ini sudah menjadi pejabat eselon II atau lebih tinggi dari jabatan bapak ibu sebelumnya, pola pikir dan sikap harus disesuaikan,” ungkapnya.

Menurut Airin, menjadi pemimpin tinggi itu membutuhkan sikap dan karakter yang kuat. Karena bapak-ibu memimpin jumlah pegawai yang lebih banyak, tantangan lebih berat, dan pekerjaan yang harus dituntaskan pun lebih banyak.

"Keberhasilan sebuah dinas baik visi dan misi tergantung dengan kepemimpian bapak-ibu. Saya tidak ingin mendengar ketika dinasnya berhasil itu merupakan kinerja dari bapak ibu. Namun, jika dinasnya gagal itu merupakan tanggungjawab pegawai. Saya tidak ingin mendengar seperti itu. Apa pun itu, keberhasilan dan kegagalan dinas ada dipundak kalian seorang pemimpin,” tegasnya.
Kemudian, lanjut Airin, menjadi pemimpin harus membina hubungan dengan baik terhadap bawahannya, membangun organisasi dengan kondusif, yang mampu mengelola hubungan yang baik.

"Jadi pemimpin harus bisa mengambil sikap, mampu mengendalikan diri, dan memiliki kepribadian yang matang,” jelasnya.

Sementara, Mursinah yang menjabat sebagai Kepala Satpol PP, mengungkapkan kalau dirinya tidak tahu ada pelantikan ini. “Saya dikabarin jam 10.00 Wib, dan akan dilantik Pukul 11.00 wib, untungnya jas selalu sedia di mobil. Jadi, saya langsung gunakan jas yang ada,” singkatnya.

Mursinah mengungkapkan, dirinya tidak menyangka akan terpilih menjabat sebagai kepala Satpol PP.