Print this page

Pimpin DPRD Tangsel, Sukarya Upayakan AKD Secepatnya Terbentuk

Pimpin DPRD Tangsel, Sukarya Upayakan AKD Secepatnya Terbentuk

detaktangsel.com SETU--Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan  50 Anggota DPRD terpilih Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2019-2024 baru saja berlalu. Dengan begitu, masa kerja wakil rakyat asal tujuh kecamatan ini pun mulai memasuki babak baru.

Begitu pun soal pimpinan DPRD Kota Tangsel, jika pada periode sebelumnya palu DPRD di pegang Moch Ramlie, kini palu tersebut pindah tangan ke koleganya sesama partai Golkar, Sukarya. Sementara Wakilnya, di jabat politikus PDIP, Iwan Rahayu.

Ditemui di ruang Komisi lV DPRD Tangsel, Sukarya mengatakan bahwa tugas pertama yang akan di lakukan adakah secepatnya di lakukan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

"Kita upayakan AKD secepatnya terbentuk dengan memfasilitasi anggota dewan yang ada," kata Sukarya, Kamis (30/8/2019).

Sukarya sebutkan, pembentukan AKD akan diawali dengan pembentukan fraksi-fraksi. Selanjutnya, baru membahas soal pimpinan DPRD dan wakilnya.

"Terutama pembentukan fraksi dulu, setelah itu pembentukan pimpinan DPRD, dan wakilnya" ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Tangsel, Iwan Rahayu menjelaskan agar fraksi-fraksi partai politik lain tidak menunjukan ego nya. Sehingga pembentukan AKD bisa dilakukan secepatnya.

"Jadi dengan terbentuknya AKD, maka kemitraan antara DPRD dan pemkot bisa berjalan. Jika sudah berjalan dengan baik, kan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat," singkat Iwan.